Prediksi Atalanta vs Inter Milan, Serie A 13 November 2022

oleh -136.579 views
oleh
Atalanta vs Inter Milan

REALITAS – Prediksi Atalanta vs Inter Milan, Berdampingan di klasemen Serie A, dan hanya dipisahkan oleh selisih gol, Atalanta BC dan Inter Milan bertemu dalam pertandingan terakhir Serie A 2022 pada hari Minggu.

Rival Lombardy mengalami hasil yang sangat berbeda di tengah pekan, saat La Dea kalah di Lecce dan Inter mengalahkan Bologna 6-1.

Masih tertinggal di belakang dalam perebutan Scudetto setelah awal musim Serie A yang lamban – dan kekalahan mengecewakan di Derby d’Italia pekan lalu – Inter menghadapi Bologna yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Rabu.

Meskipun mereka tertinggal di San Siro, respon Nerazzurri sangat cepat – Edin Dzeko segera menyamakan kedudukan – dan mereka masuk saat jeda dengan unggul dua gol. Menjelang peluit akhir, tuan rumah mengamankan margin kemenangan lima gol yang spektakuler, dengan bek sayap Federico Dimarco mencetak dua gol.

Itu melepaskan beberapa tekanan, karena kalah dari Juventus telah membuat pelatih Simone Inzaghi putus asa untuk menghasilkan tiga poin di kandang sendiri – terutama dengan pertandingan tandang yang rumit untuk mengakhiri tahun kalender pada hari Minggu.

Sebelum melakukan perjalanan singkat ke Bergamo, Inter telah kalah empat kali dari enam pertandingan tandang Serie A terakhir mereka – sebanyak 45 pertandingan sebelumnya – dan juga kebobolan lebih dari dua gol per pertandingan di luar Milan musim ini .

Kelemahan pertahanan seperti itu telah membuat tim Inzaghi tergelincir 11 poin di belakang pemimpin liga Napoli, dan mereka bahkan menghadapi perjuangan yang signifikan untuk mengamankan kembali ke Liga Champions setelah jeda Piala Dunia.

Nerazzurri lolos ke babak 16 besar kompetisi musim ini, di mana mereka bertemu Porto pada bulan Februari, tetapi antara sekarang dan nanti, mereka harus memulai pertahanan Coppa Italia mereka di awal tahun 2023 dan memperebutkan Supercoppa Italiana melawan rival sekota Milan – belum lagi menghadapi Rossoneri dan Napoli di Serie A.

Namun, yang lebih cepat, mereka menghadapi Atalanta di Stadion Gewiss, di mana kedua tim telah bermain imbang dalam dua pertemuan liga terakhir mereka.

Tanpa kemenangan liga atas Inter sejak November 2018, Atalanta gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan sejak saat itu, tetapi bertekad untuk mengakhiri kekeringan itu setelah empat tahun yang panjang.

Sementara pelatih tim tamu merayakan pertandingannya yang ke-250 sebagai manajer di papan atas Italia (mencatat 142 kemenangan dalam prosesnya), pada hari Minggu, bos La Dea Gian Piero Gasperini akan menjadi manajer ketiga yang memimpin 500 pertandingan Serie A sejak pergantian abad.

Secara singkat pelatih Inter pada tahun 2011, ‘Gasp’ telah menetapkan klubnya saat ini sebagai Calcio yang berprestasi secara konsisten, dan setelah jeda musim lalu, mereka mencapai ketinggian yang memusingkan dari posisi kedua di klasemen hanya bulan lalu.

Namun, mereka telah tergelincir kembali karena kekalahan berturut-turut selama seminggu terakhir, ke dua sisi selatan yang sangat berbeda – tim unggulan Napoli dan tim promosi Lecce.

Bergamaschi mendapati diri mereka tertinggal dua gol setelah setengah jam di tengah pekan, karena mereka goyah melawan yang terakhir, dan meskipun Duvan Zapata mencetak gol pertamanya di Serie A sejak April, kekalahan 2-1 di Via del Mare membuat mereka berada di urutan keenam klasemen; membuntuti Inter karena selisih gol.

Memang, Atalanta juga kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di Stadion Gewiss – melawan Lazio dan Napoli – dan sekarang ingin menghindari kekalahan tiga pertandingan liga berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak 1997.

Menamai susunan terakhir Serie A 2022, Simone Inzaghi dapat melanjutkan dengan starting XI yang mengalahkan Bologna dengan mudah di tengah pekan, meskipun Marcelo Brozovic yang baru saja kembali mungkin masuk ke lini tengah Inter.

Joaquin Correa juga akan bersaing dengan Edin Dzeko untuk bermitra dengan rekan setimnya di Argentina Lautaro Martinez di lini depan. Dzeko sangat menikmati bermain melawan Atalanta, setelah mencetak tujuh gol liga melawan mereka di masa lalu.

Meskipun termasuk dalam skuad Piala Dunia Belgia, Romelu Lukaku kembali mengalami cedera baru-baru ini dan absen lagi; Matteo Darmian juga diragukan, jadi Denzel Dumfries siap mempertahankan posisinya di sayap kanan formasi 3-5-2 Inzaghi.

Sementara itu, Atalanta mungkin tanpa pemain reguler lini tengah Marten De Roon, yang mengalami cedera di akhir kekalahan mereka dari Lecce, sementara Davide Zappacosta dan Luis Muriel juga absen.

Absennya yang terakhir berarti Rasmus Hojlund dan Duvan Zapata akan bersaing untuk memulai di depan; yang terakhir bisa memulai Serie A ke-200, tetapi terakhir mencetak gol dalam penampilan liga berturut-turut sekitar 12 bulan lalu.

Keduanya akan didukung oleh Ademola Lookman, yang telah mencetak enam gol untuk La Dea sejak pindah dari RB Leipzig di musim panas.(red)

Prediksi Pemain Atalanta vs Inter Milan

Atalanta : Musso; Toloi, Demiral, Djimsiti; Hateboer, Pasalic, Koopmeiners, Maehle; Ederson, Lookman; Zapata

Inter Milan : Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Dzeko

Prediksi Skor Atalanta vs Inter Milan: 1-2

editor : Wahyudi
sumber : sportsmole