IKLAN YARA

DPAC PKB Peudada Bantu Alat Berat Untuk Bersihkan Longsor Di Balai Pengajian

oleh -16.579 views
banjir dan longsor di desa Aluesijuk, Peudada, Kabupaten Bireuen
Foto Istimewa

 GOOGLE NEWS

Bireuen | Realitas – Hujan deras beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir dan longsor di desa Aluesijuk, Peudada, Kabupaten Bireuen. Salah satu imbas bencana longsor terjadi di Balai Pengajian Babul Muhajirin Gampong Aluesijuk.

Sehubungan dengan itu, Partai PKB kecamatan Peudada melalui pengurus kecamatan, solid turun ke lapangan untuk mengantar langsung satu unit excavator untuk menbersihkan sisa longsor yang sudah tertimbun beberapa balai pengajian Babul Muhajirin di desa Aluesijuk, kami turun bersama pengurus untuk melihat langsung alat berat yang sedang bekerja di kompleks balai pengajian yang tertimbun longsor di desa Aluesijuk, kecamatan Peudada, Bireuen.

Pimpinan balai pengajian kepada media mengatakan, Dikarenakan Adanya tebing tinggi sehingga terjadi longsor yang cukup tebal pada beberapa balai di tempat pengajian sejak bencana terjadi pada tanggal 08 November 2022.

BACA JUGA :   Wakapolres Lhokseumawe Bagikan Nasi Bungkus Kepada Pengguna Jalan

Sehingga, puluhan santri dan santriwati yang ikut pengajian belum bisa menggunakan balai tersebut untuk aktivitas pengajian di tempat menuntut ilmu karena sedang dalam keadaan tertimbun dan rusak, kata Tgk Zulfikar di Babul Muhajirin, Selasa (15/11).

Tgk Zulfikar menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan Ketua DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama para pengurus partai ke balai pengajian yang di pimpinya.

Pun, yang telah membantu satu unit Excavator (alat berat) untuk membersihkan longsor, saya sendiri tidak bisa membalas akan semua jasa dan bantuan ini melainkan Allah SWT yang akan membalasnya, Amin.

Ir. Hurriman yang ditemui media ini mengatakan, Ini merupakan amanah dan tugas kami untuk membantu kelancaran kegiatan pengajian di balai Babul Muhajirin. Ini adalah tugas kami dan tugas kita semua untuk generasi masa depan yang sedang menununtut ilmu Agama Allah SWT .

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Pj Walikota, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Copot Kepala SDN 3 yang Arogan Dengan Guru

Kami ingat akan pesan yang di sampaikan oleh bapak H. Ruslan M. Daud. Beliau berpesan, Jangan sampai ada warga yang di abaikan apalagi di tinggalkan. Sehingga, setelah kami di beritahukan oleh warga setempat, bahwa di salah satu balai pengajian di desa Aluesijuk terjadi longsor akibat banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, maka saya dan pengurus PKB kecamatan Peudada langsung bergerak untuk menangani ini sampai selesai, imbuhnya .

Semoga dengan adanya excavator ini, balai pengajian yang sudah tertimbun akibat longsor segera bisa berfungsi kembali seperti dulu, dan aktivitas pengajian sergera pulih kembali”, tuturnya

BACA JUGA :   Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolres Beri Terima Kasih Kepada Masyarakat

Sementara itu, pemerintah desa Aluesijuk bersama masyarakat desa setempat dan sekitarnya sangat senang dengan adanya kepedulian dari pengurus PKB kecamatan Peudada yang langsung menurunkan satu unit excavator untuk membersihkan Longsor yang terjadi di balai pengajian Babul Muhajirin.

Zakariani Ismail kepala desa setempat yang di dampingi oleh Bang Pay selaku ketua pemuda desa Aluesijuk mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat desa Aluesijuk dan sekitarnya memberikan Apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada Ketua dan seluruh pengurus DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kecamatan Peudada yang telah peduli akan kegiatan ini.

“Alhamdulillah alat berat sudah diturunkan, sehingga bisa membantu proses pembersihan material longsor,” ungkapnya kepada wartawan. (*)