IKLAN YARA

Polres Jakbar Edukasi P4GN Kepada Siswa Sekolah SMK

oleh -18.579 views
Polres Jakbar Edukasi P4GN Kepada Siswa Sekolah SMK

 GOOGLE NEWS

Jakarta | Realitas – Operasi Nila Jaya 2022, Polres Metro Jakarta Barat melalui Satuan Reserse Narkoba menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada siswa sekolah Smk Muhammadiyah Empat palmerah Jakarta Barat, Rabu, (23/11/2022).

Pada kesempatan tersebut kegiatan (P4GN) langsung dihadiri oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal dan diikuti sebanyak 150 siswa/i sekolah Smk Muhammadiyah 4 palmerah Jakarta Barat.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial.

BACA JUGA :   73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya, Polres Tangsel Adakan Donor Darah

Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri yaitu operasi nila jaya 2022 dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di kalangan pelajar.

“Kita harap para siswa untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba ini dengan serius, antusias sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” ujar AKBP Akmal saat dikonfirmasi dilokasi.

Akmal menerangkan, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

penyuluhan P4GN ini sebagai upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkoba,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut terlihat juga Akbp Akmal memberikan materi dan pengenalan tentang berbagai jenis narkoba yang beredar diindonesia.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Berhasil Memediasi Problem Solving Masyarakat

Selain itu Akmal menjelaskan berbagai efek negatif dari masing-masing narkoba.

Hal tersebut kita berikan untuk memberikan pengenalan dan edukasi kepada para pelajar.

Setidaknya dengan materi ini para adik adik bisa mengerti dan memahami serta menghindari dari segala penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir diantaranya kepala sekolah smk Muhammadiyah 4 bp adi sugita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Bapak Fitrahuddin Dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Bapak Chairul Mudrika, ipda Faisal, Aiptu bambang bs dan bripka daniel mertua. (Yakub)