Prediksi AC Milan vs Monza, 22 Oktober 2022

oleh -67.579 views
AC Milan vs Monza

REALITAS – Prediksi AC Milan vs Monza, Bertanding dalam derbi spesial di Serie A untuk pertama kalinya, juara bertahan AC Milan menjamu tim promosi Monza pada Sabtu malam.

Mantan pemilik Rossoneri kembali ke San Siro dengan tim mereka mencari kejutan untuk melampaui kemenangan bulan lalu atas Juventus; Sementara itu, tuan rumah mengincar tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen.

Saat supremos Monza Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani duduk di kursi VIP mereka akhir pekan ini, mereka akan menemukan mantan klub mereka dalam posisi yang familiar, karena Milan tidak hanya pemegang Scudetto tetapi juga duduk dalam jarak tiga poin dari posisi teratas dalam mempertahankan gelar mereka.

Rossoneri mungkin berjuang untuk mengamankan kemajuan di Eropa, tetapi tiga kemenangan beruntun di Serie A membuat mereka berada dalam jarak yang dekat dengan tim Italia yang sedang dalam performa terbaik, pemuncak klasemen Napoli.

Butuh intervensi terlambat dari Sandro Tonali untuk meraih kemenangan di Verona, meskipun, lima bulan setelah dua gol krusialnya di Stadio Bentegodi yang membawa Milan hampir menyegel Scudetto pertama mereka selama satu dekade, gelandang itu mencetak gol di menit-menit akhir dalam kemenangan 2-1 sana akhir pekan lalu.

Hasilnya, tim asuhan Stefano Pioli kini telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan liga pertama mereka dan tetap menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di laga tandang Serie A sepanjang 2022.

Minggu ini, mereka kembali ke tanah Milan, setelah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim promosi – semuanya tanpa kebobolan satu gol pun. Memang, tim terakhir yang baru bangkit dari Serie B yang membalikkan Milan di San Siro adalah Benevento, pada April 2018.

Dengan daftar cedera panjang yang perlahan mulai memendek, Pioli dapat memilih tim yang diuntungkan dari blok latihan yang langka, tidak terganggu oleh pertarungan tengah pekan, jadi harus mengharapkan kinerja yang tajam melawan rival Lombardy yang ambisius.

Menuju ke kota kedua Italia untuk pertandingan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar mereka, Monza dapat melangkah keluar di San Siro didukung oleh serangkaian hasil baru-baru ini yang telah mengangkat mereka dari tiga terbawah ke papan tengah.

Sejak mantan pelatih Giovanni Stroppa pergi pada bulan September, Biancorossi telah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga, dan sekarang memiliki 10 poin dari banyak pertandingan.

Dalam 20 musim Serie A terakhir, hanya empat klub promosi yang menyamai jumlah tersebut pada tahap musim Serie A ini yang akhirnya terdegradasi, sehingga tim asuhan Raffaele Palladino memiliki setiap kesempatan untuk tetap bertahan dan memantapkan diri di antara para elit.

Monza mengalami kemunduran pertama mereka di bawah kepemimpinan Palladino minggu lalu, ketika mereka kalah 1-0 melawan Empoli meskipun mendominasi penguasaan bola di Stadio Carlo Castellani.

Itu tidak menghalangi mereka untuk waktu lama, karena mereka mengalahkan tim Udinese di Coppa Italia pada Rabu malam – membukukan kemenangan 3-2 yang mengesankan di Dacia Arena berkat gol-gol dari Mattia Valoti, Salvatore Molina dan Andrea Petagna.

Setelah menikmati minggu yang langka di lapangan latihan di Milanello, Stefano Pioli akan memiliki setidaknya dua pemainnya yang cedera kembali pada hari Sabtu, karena Charles De Ketelaere dan Simon Kjaer keduanya akan tersedia.

Penjaga gawang pilihan pertama Mike Maignan juga mendekati akhir perjalanannya menuju pemulihan, tetapi terus berlatih secara terpisah dan mungkin tidak mengambil risiko; Oleh karena itu, Ciprian Tatarusanu akan terus mewakili.

Sebagian karena absen terus-menerus – yang masih termasuk Alexis Saelemaekers, Davide Calabria, Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi – gelandang Prancis Yacine Adli melakukan debut penuhnya untuk Milan versus Verona, tetapi De Ketelaere kemungkinan akan menggantikannya jika siap untuk memulai.

Setelah melakukan servis tanpa henti selama beberapa minggu terakhir, striker veteran Olivier Giroud akhirnya bisa diistirahatkan; Ante Rebic akan turun tangan jika diperlukan.

Sementara itu, Monza tidak diperkuat Nicolo Rovella yang diskors, menyusul dikeluarkannya akhir pekan lalu, jadi baik Andrea Barberis atau Mattia Valoti kemungkinan akan bermitra dengan pemain pinjaman Inter Stefano Sensi di lini tengah.

Setelah membuat beberapa perubahan untuk keberhasilan timnya di ajang piala tengah pekan di Udine, Raffaele Palladino kembali ke susunan pemain yang lebih familiar, kemungkinan besar menggunakan formasi 3-4-2-1.

Dalam empat pertandingan Serie A ketika striker Portugal Dany Mota menjadi starter musim ini, Monza memiliki rata-rata 1,8 poin, sementara di enam lainnya mereka hanya menang sekali. Meskipun demikian, Christian Gytkjaer adalah favorit untuk mempertahankan posisinya di depan, dengan dukungan dari Gianluca Caprari dan kapten Matteo Pessina.(*)

Prediksi Pemain AC Milan vs Monza

AC Milan : Tatarusanu; Kalulu, Tomori, Gabbia, Hernandez; Tonali, Bennacer; Diaz, De Ketelaere, Leao; Rebic

Monza : Di Gregorio; Marlon, Mari, Izzo; Carlos, Sensi, Barberis, Ciurria; Caprari, Pessina; Gytkjaer

Prediksi Skor AC Milan vs Monza: 2-0

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber