IKLAN YARA

Gubernur Sumsel Akan Hadiri Lounching Desa Wisata Tamblang Sriwijaya

oleh -26.579 views
Gubernur Sumsel Akan Hadiri Lounching Desa Wisata Tamblang Sriwijaya
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

Muara Enim | Realitas – Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar buka rapat koodinasi menjelang kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru tanggal 9 Agustus 2022.

Koordinasi dengan OPD yang terkait untuk persiapan Lounching Desa Wisata Tamblang Sriwijaya bertampat di Aula Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Jumat (05/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekda, didampingi Kadin Pertanian, tanaman pangan dan holtokultura Ulil Amri mengatakan, untuk menyambut kedatangan Gubernur Sumsel, pada tanggal 8 Agustus 2022 sudah siap semua sehingga pada hari selasa tanggal 9 Agustus 2022 sudah tidak ada kendala lagi.

Lebih lanjut dikatakan Riswandar” terima kasih atas kehadiran OPD yang sudah komitmen dan mendukung untuk menyukseskan acara panen raya sekaligus Lounching Desa Wisata Tamblang Sriwijaya serta perayaan acara melemang,” ucapnya.

BACA JUGA :   Peringati HUT RI Ke 77, Unsur Trifika Ziara Ke Makam Pahlawan Tanjung Sakti

Harapan saya, agar OPD yang terkait diminta kepastiannya, karena hasil rapat ini akan menjadi acuan nanti saat kegiatan panen raya dan lounching desa wisata tamblang sriwijaya agar sukses sesuai harapan kita semua.

Sementara dari Danrindam II Sriwijaya diwakili Mayor Cpm. Suwadi menuturkan, sangat apresiasi dan support atas acara ini untuk menyambut kedatangan gubernur sumsel.

Dikatakannya” untuk persiapan ini agar benar benar dipersiapkan dengan mateng dan untuk lebih gebyar lagi perlu ditampilkan pameran kuliner, seperti lemang yang menjadi pavorit dan disiapkan juga para pelaku umkm dari binaan disperindag dan desa karang raja.

Kepala Desa Karang Raja Okta Vianty juga menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih atas support dan dukungan dari Pj. Bupati melalui Pj. Sekda Muara Enim dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim yang telah hadir dalam pembukaan rapat hari ini.

BACA JUGA :   Museum Batu Bara Bukit Asam di Tanjung Enim Resmi Dibuka

Selanjutnya dikatakan Okta” untuk kegiatan yang akan dihadiri gubernur Sumsel dalam dalam panen raya sekaligus Lounching Desa Wisata Temblang Sriwijaya pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022,” ucapnya.

Juga ditambahkan Okta, untuk melestarikan budaya melemang akan dilaksanakan pada malam Selasa menjelang tanggal 9 Agustus 2022.

Okta menjelaskan” Desa Wisata Tamblang Sriwijaya merupakan kolaborasi Desa Karang Raja dengan Rindam II Sriwijaya, adanya kerja sama antara Pemerintah Desa dengan Rindam/II Swj,” ungkapnya.

Saya berharap ujar okta” sinergitas ini akan berkesinambungan antara stake holder dengan perusahaan yang beroperasi sekitar Desa Karang Raja, semoga dengan adanya desa wisata akan menjadikan desa karang raja lebih maju serta budaya melemang tetap dilestarikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77

“Keberhasilan ini tak lepas dari peran pemerintah, perusahaan serta masyarakat desa, semoga harapan kita bisa terwujud,” harap Okta.

Hadir dalam rakor, selain Pj. Sekda Muara Enim, juga Rindam II/swj diwakili Mayor Cpm. Suwadi, Kadin Pertanian, Tanaman Pangan & Holtikultura Ulil Amri, Kadin DLH Kurmin, Kadis Perindag Syarpudin, Kadin Perikanan Johan, Kabag Umum Evan, Kabag Perekonomian Tri, Kadin Koperasi & UKM Husen Aswadi, Kadisbun Holika, Camat Muara Enim Dinas PUPR diwakili Rezki, Kadishub Junaidi, Kominfo Dian, Dunas Pariwisata Erwin Faisal, Pol PP, Damkar, BPBD, Kades Karang Raja Okta Aryanti dan perangkat desa, Ketua DPD, Ketua Adat, Ketua LPMD, Dir Bumdesa, Karang Taruna dan tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Karang Raja. (*).