IKLAN YARA

Gagalkan Narkoba, Kepala Rutan Banda Aceh Beri Penghargaan

oleh -31.579 views
Gagalkan Narkoba, Kepala Rutan Banda Aceh Beri Penghargaan
Foto Ilustrasi

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh | Realitas – Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menganugerahi piagam penghargaan kepada Wakil  Komandan Regu D, Ilham Kastury yang juga petugas pengamanan yang berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu yang akan dibawa oleh seorang tahanan pada Selasa, 17 Mei 2022 lalu.

Pemberian penghargaan bagi Ilham Kastury tersebut dilakukan dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIB Banda Aceh dan dipimpin Karutan Ilhamuddin.

Bersama  Ilham Kastury, Wakil  Komandan Regu D yang mendapat piagam penghargaan itu, Karutan Kelas IIB Banda Aceh ini juga memberikan piagam penghargaan kepada Iskandar, seorang pegawai teladan Bulan April 2022 yang juga Komandan Regu D.

BACA JUGA :   Dua Warga Aceh Tamiang Ditangkap Bawa Ganja

Pemberian itu didasari tanggung jawab dan dedikasi serta penegakan disiplin sebagai Komandan Regu D dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan.

“Semangat dan selalu berfikir positif merupakan suplemen untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh.

Sehingga pemberian penguatan dan motivasi ini penting dilakukan agar mendorong petugas lainnya untuk dapat meningkatkan dedikasi dan kinerjanya juga dalam bekerja,” terang Ilhamuddin.

Sebagai pimpinan, Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Ilhamuddin menyampaikan apresiasi kepada petugas Regu D atas kedisiplinan dan tanggung jawabnya dalam menerapkan SOP pada saat menjalankan tugas.

BACA JUGA :   Tingkatkan Imumitas Tubuh, Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Senam Aerobik

Sehingga dengan kejelian berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu ke dalam rutan. 

“Semoga dengan pemberian reward ini dapat menjadi motivasi seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Banda Aceh untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan warga binaan yang merupakan salah satu wujud komitmen untuk terus berbenah menjadi lebih baik demi terwujudnya Zero Halinar di Rutan Kelas IIB Banda Aceh,” pungkas Karutan Ilhamuddin.

Diberitakan sebelumnya Petugas Pengamanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Ilham Kastury yang juga Wakarupam Regu D berhasil menggagalkan upaya masuknya narkoba jenis sabu-sabu dari seorang tahanan Kejaksaan yang akan ditahan di Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Selasa (17/5/2022) siang.

BACA JUGA :   Mau Beli Mobil Bekas? Cek Dulu sama Inspector Mobil Biar Aman

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, narkoba jenis sabu-sabu yang akan dimasukkan oleh tahanan berinisial MA  itu, digagalkan oleh petugas pengamanan rutan yang melakukan pemeriksaan seluruh barang bawaan milik tahanan secara intensif.

Berawal dari sanalah Wakarupam Regu D, Ilham Kastury mendapati barang terlarang tersebut berada di dalam sebuah kotak rokok milik MA, tahanan yang akan masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Banda Aceh.(*)

Suber : SI