Lampung Timur Genap Berusia 23 Tahun, Pemkab Gelar Rapat Paripurna

oleh -123.579 views
Lampung Timur Genap Berusia 23 Tahun, Pemkab Gelar Rapat Paripurna
Lampung Timur Genap Berusia 23 Tahun, Pemkab Gelar Rapat Paripurna

Lampung Timur  | Realitas – Hari ini Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) resmi menginjak usia yang ke 23 Tahun.

Perayaan HUT Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang Ke-23, Pemkab Lamtim gelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Timur Masa Persidangan lll tahun Sidang 2022.

Acara tersebut di gelar di ruang sidang DPRD kabupaten Lampung Timur Rabu, (20/04/2022).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan dalam kurun waktu dari tahun 1999 sampai dengan sekarang ini, tentunya banyak hal telah dilalui, serta banyak kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah yang dilaksanakan, yang telah dirasakan hasil dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

“Keberhasilan dan capaian pembangunan yang dilaksanakan, tentunya tidak lepas dari dukungan, kerjasama dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur sekalian,

semoga sinergitas senantiasa terjalin dan terus berlanjut dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, demi pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur tercinta ini,” tutur Dawam Rahardjo.

Selanjutnya Dawam juga menjelaskan Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap secara merata, belum mampu menanggulangi kemiskinan secara tuntas, serta belum mampu memutus rantai ketimpangan dan juga kesenjangan sosial di daerah.

“Setiap Bupati Lampung Timur terdahulu telah bekerja keras, berjuang untuk mengatasi tantangan tersebut di masanya masing-masing, begitu juga tantangan yang sama sedang kita hadapi sekarang, tantangan di tengah tekanan ekonomi global dan nasional, serta Pandemi Covid-19 yang berimplikasi pada tekanan yang luar biasa, terhadap kemampuan fiskal daerah kita,” tukasnya.

Dawam juga menyampaikan, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur  tidak akan mampu bergerak dan berjuang sendiri, untuk membangun Kabupaten Lampung Timur ini.

Namun dirinya meyakini, bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, serta inovasi yang tiada henti, didukung semangat kebersamaan dan kegotong-royongan,  Insya Allah Rakyat Lampung Timur Berjaya akan terwujud.

Selanjutnya Dawam Rahardjo berharap untuk kedepan akan membangun atau mempercepat seluruh DPRD serta OPD yang ada di kabupaten Lampung timur.

“Yangjelas saya berharap kedepannya kita akan membangun atau kita akan mempercepat seluruh DPRD serta OPD yang ada di kabupaten Lampung timur,” imbuhnya.

Dalam Hut Lamtim ke-23 ini, Dawam membatasi kegiatan-kegiatan dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (*)