IKLAN YARA

Universitas Teuku Umar Sebagai Kampus Muda dengan Capaian Prestasi

oleh -8.489 views
Universitas Teuku Umar Sebagai Kampus Muda dengan Capaian Prestasi
Foto Serambi
UPDATE CORONA

Meulaboh I Realitas – Universitas Teuku Umar, disingkat UTU, adalah perguruan tinggi negeri di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

UTU yang berdiri pada tanggal 10 November 2006 diresmikan sebagai universitas negeri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 1 April 2014.

Pada tanggal 11 November 2021 ini, UTU akan merayakan ulang tahun atau dies natalis ke-15.

Usianya memang masih sangat muda, bahkan bisa disebut belia.

BACA JUGA :   Kasus Penembakan Pos Pol Sudah Tuntas, 4 DPO Serahkan Diri

Tapi soal prestasi, UTU berada di atas para seniornya, di Aceh maupun di level nasional. Banyak prestasi yang membanggakan yang telah dihasilkan oleh dosen maupun mahasiswanya.

Beragam prestasi itu diabadikan di Gedung Terintegrasi Kampus UTU, di Alue Peunyareng, Kabupaten Aceh Barat.

Rektor UTU Meulaboh, Prof Jasman J Ma’ruf, secara detail menjelaskan satu per satu prestasi yang telah diraih UTU, saat menerima kunjungan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, Jumat (5/11/2021) pagi.

Prof Jasman mengatakan, UTU yang berperan aktif dalam implementasi Program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar (KMMB), berhasil memenangkan 13 kompetisi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Dari berbagai kompetisi itu, UTU mendapatkan dukungan dana dari penyelenggara, yang paling besar adalah keberhasilan memenangkan Liga 2 dan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 3,5 miliar dalam program pencegahan stunting.

BACA JUGA :   MTQ Ke-XXXVIII Agara Kembali Di Gelar

Terbaru, UTU meraih peringkat 3 PTN terbaik di Sumatera dalam bidang pertumbuhan Indikator Kinerja Utama (IKU). Sementara dalam bidang kerjasama (IKU6), UTU berhasil menjadi yang terbaik di Indonesia dengan meraih nilai sempurna (100%).

Atas kedua capaian tersebut UTU mendapatkan insentif sebesar Rp 2,8 miliar.

Source: Trb