IKLAN YARA

Siswi SMAN 2 Cibinong Juara 1 Lomba Pameran Level Internasional

oleh -25.489 views
Siswi SMAN 2 Cibinong Juara 1 Lomba Pameran Level Internasional
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Siswi SMAN 2 Cibinong, Dionie Nasywa Adhea, meraih perhargaan Juara 1 Lomba dan Pameran Internasional Lukisan Persahabatan Bertema Budaya, dalam rangka merayakan HUT RI ke-76 dan HUT Republik Kazakhstan ke-30 tahun 2021 untuk anak-anak dan remaja Indonesia dan Kazakhstan.

Kegiatan ini diselenggarakan Perpustakaan Nasional RI yang bekerjasama antara Embassy of The Republic of Indonesia – Nur-Sultan, Kazakhstan dengan Embassy of The Republic of Kazakhstan in The Republic of Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dibidang seni, khususnya lukisan serta menambah pengalaman seni dan budaya bagi anak-anak lintas negara dengan kategori Peserta Kelompok A : 10-12 tahun, Kelompok B : 13-25 Tahun dan Kelompok C : 16-17 tahun

BACA JUGA :   Diduga Ada Oknum ASN Ambil Proyek Pemda Kabupaten Bogor

Dionie Nasywa Adhea meraih juara 1 dikategori Kelompok B dengan judul lukisan Persahabatan Indonesia dan Kzakhstan.

Dionie memilih tema tersebut karena ingin menyampaikan pesan tentang persahabatan antara Indonesia dan Kazakhstan bahwa kita harus saling mendukung, menghormati dan tolong menolong.

“Saya sangat senang bisa mewakili Indonesia dalam Lomba dan pameran lukisan ini, apalagi ajang ini diikuti oleh dua negara.

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, saya sangat senang masih bisa mamiliki kesempatan untuk berprestasi dari rumah dan bisa membawa nama harum SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Cadisdik Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, apalagi, mewakili Indoensia,” ujar Dionie.

Acara puncak yang dinantikan adalah pameran Lukis Persahabatan Indonesia-Kazakhstan yang akan menampilkan 30 karya terbaik dari masing-masing negara di Perpustakaan Presiden Pertama Republik Kazakhstan di Nur-Sultan, Kazakhstan 15-30 Oktober 2021 dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta, Indonesia pada 29 November – 17 Desember 2021.

“Alhamdulillah Dionie juga baru saja yang merupakan menyabet Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Poster “Student’s Engineering Challenge 3.0” yang diselenggarakan Departemen Teknik Mesin Industri Fakultas Vokasi Institut Teknologi Sepuluh November,” kata Kepala SMAN 2 Cibinong Elis.

BACA JUGA :   Nico Siahaan Mendapatkan Penghargaan Dari Pewarna Indonesia

“Sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh ananda Dionie di level internasional dan nasional ini, semoga menjadi trigger bagi peserta didik lainnya untuk terus berprestasi.

Prestasi ini sebagai bukti bahwa masa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi peserta didik SMAN 2 Cibinong untuk berprestasi, dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Perlombaan ini juga merupakan wujud nyata persahabatan yang dibangun antara Indonesia dan Kazakhstan,” papar Elis.

(Deddy Karim)