IKLAN YARA

SMAN 2 Cibinong Tidak Menerima Bantuan DAK Dari Pemerintah Pusat

oleh -157.489 views
SMAN 2 Cibinong
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – SMAN 2 Cibinong melalui Hj.Elis Nurhayati M.Pd., Kepala SMAN 2 Cibinong kepada Wartawan, Sabtu (28/8/2021) menjawab pemberitaan yang beredar tidak Benar dan tanpa konfirmasi tentang SMAN 2 Cibinong dengan berita-berita sbb:

1. “Sumber Dana Dari APBD Tapi Tidak Ada Plang Papan Nama :  Pembangunan SMA Negeri 2 Cibinong Kab Bogor dituding Proyek Siluman” di Media Online SUARA INDEPENDEN pada tanggal 04 Agustus 2021;

2. “Pembangunan Pagar SMAN 2 Cibinong Disoal” pada Media on line radarbogor.id oleh Ketua LSM PEDULI RAKYAT BOGOR, ketua Johan Pakpahan, pada tanggal 16

Agustus 2021;

Kami menyampaikan kembali bahwa pada Tahun 2020 dan 2021, SMAN 2 Cibinong Tidak menerima bantuan dari sumber dana APBD DARI Pemerintah Kabupaten Bogor, seperti yang diberitakan oleh kedua media on line diatas yang mempermasalahkan sumber dana pembangunan pagar, pos satpam, dan lain-lain, dan masalah Plang Proyek.

Kami akan memasang plang sesuai Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, bila Dana pembangunan tersebut diperoleh dari Anggaran DAK dari Pemerintah Pusat atau Pemprov. Jabar atau dari APBD Pemerintah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Ketua FWBB Berharap Ade Yasin Menegur Bawahannya Terkait SOP

Tetapi pembangunan yang saat ini dilaksanakan di SMAN 2 Cibinong, bukan dari anggaran DAK dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Pemprov Jabar atau dari APBD Prmkab Bogor.

Faktanya: Pembangunan Pagar, Revitalisasi Masjid, Pos keamanan itu adalah hasil kerjasama yang baik dan wujud Kewirausahaan Kepala Sekolah dengan Komite Sekolah dan Stake Holders, CSR ( BJB, BUMN, dll.), Masyarakat Peduli Pendidikan, Donatur Guru/ TAS/Orang Tua/ Alumni SMAN 2 Cibinong, dll.

Pada kesempatan ini, kami juga sekaligus menjawab berita On Line dari SUARA INDEPENDEN, dengan judul berita ” Saat Dikonfirmasi Didampingi Oknum Polisi: Kepsek SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Tidak Transparan Terkait Dengan Dana Proyek Pembangunan Pos Satpam dan Tembok Sekolah”., pada hari Kamis, tanggal 26 Agustus 2021, adalah TIDAK BENAR.

BACA JUGA :   Pembangunan Tower Tidak Berizin LSM PENJARA PN Segera Laporkan Oknum ASN dan Pengusaha

Saat Tardip datang pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 untuk menemui Kepala Sekolah dalam rangka konfirmasi berita sebelumnya dari media on line yang sama,

Humas SMAVO sudah menyampaikan bahwa Kepala sekolah sedang ada tamu dari Polsek Cibinong, dalam rangka kerjasama pihak SMAN 2 Cibinong dengan MUSPIKA Cibinong, dan saat itu juga Tardip langsung dipersilahkan untuk menemui Kepala Sekolah.

Selanjutnya kepala SMAN 2 Cibinong, Hj.Elis Nurhayati M.Pd. menjelaskan SMAN 2 Cibinong sedang menjalin kerjasama dengan membuat MoU diantaranya untuk kerjasama dalam hal keamanan Pada Masa Pandemi COVID-19, untuk persiapan PTM, dan untuk Pembentukan Tim Satgas Terbatas nanti, dan alhamdulillah Camat Cibinong dan Lurah Karadenan pun sudah menyetujui dan berkenan bergabung di Tim Satgas Gabungan SMAVO. “Jadi sangat tidak benar berita yang beredar beberapa hari lalu.

Hj.Elis Nurhayati M.Pd. menjelaskan bahwa SMAN 2 Cibinong kedatangan Polis dari Polsek Cibinong bukan untuk menjadi

beking atau untuk menakut-nakuti seperti yang diberitakan Tarkim, bahkan saat Beliau datang ke sekolah untuk konfirmasi berita sebelumnya, kami perkenalkan Pak Kapolsek dan Staff kepada Beliau di Ruangan Kepala Sekolah. Lagi-lagi berita ini TIDAK BENAR.” Humas SMAN 2 Cibinong menjelaskan.

BACA JUGA :   Pembangunan Tower Tidak Berizin LSM PENJARA PN Segera Laporkan Oknum ASN dan Pengusaha

” Tamu dari Polsek Cibinong tsb.datang ke sekolah untuk mengirimkan surat balasan dari permohonan kerjasama yang dilayangkan ke Polsek Cibinong beberapa waktu lalu.

Wujud kerjasama yang kami ajukan adalah dukungan Posek sebagai bagian dari MUSPIKA untuk bekerja sama dalam TIM SATGAS COVID-19 GABUNGAN, Pengamanan lalu lintas saat PTM Terbatas nanti, dll. Alhamdulillah Bapak Kapolsek Cibinong, Pak Camat Cibinong, Pak Lurah Karadenan pun sudah berkenan memenuhi permohonan kami untuk menjalin kerjasama dalam hal Tim Satgas Gabungan SMAVO & MUSPIKA, keamanan dan kenyamanan lalu lintas, serta keamanan saat pelaksanaan PTM Terbatas mendatang”, Tutup Hj.Elis Nurhayati M.Pd., Kepala SMAN 2 Cibinong. (Deddy Karim)