IKLAN YARA

Kodim 1205/Sintang Terjunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

oleh -24.489 views
Kodim 1205Sintang Terjunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir
UPDATE CORONA

Sintang I Realitas – Kodim 1205/Sintang menerjunkan para personel untuk membantu penanganan bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sintang.

Banjir yang menerjang Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat tidak kunjung surut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, banjir terjadi sejak Kamis pagi (21/10) atau lebih dari dua pekan.

Sejauh ini dua warga dilaporkan meninggal dunia akibat banjir Sintang.

BACA JUGA :   Wujud Keakraban Dengan Warga, Babinsa Srengat Laksanakan Komsos

Banjir yang terjadi dampak meluapnya sungai-sungai di Kabupaten Sintang sehingga tidak mampu menampung debit air karena tingginya curah hujan dan merendam beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sintang.

Akibat banjir yang terjadi sejak tanggal 22 Oktober sampai dengan tanggal 7 Nopember 2021 di wilayah Kabupaten Sintang ini melanda 12 Kecamatan dan kurang lebih 20.000 jiwa mengungsi.

Hal itu disampaikan oleh Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung saat di temui, Kodim 1205/Sintang dari awal banjir hingga saat ini terus membantu evakusi warga.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan Satgas Tanggap Darurat dalam mengambil langkah-langkah penanganan banjir,” ungkapnya.

“Kita juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada jika terjadi hujan, kemungkinan sewaktu-waktu debit air bertambah naik dan menjaga anak-anak agar tidak bermain di air karena selain debit semakin tinggi juga banyak kendaraan lalu lalang yang dapat membahayakan bagi anak-anak,” himbaunya.

BACA JUGA :   Satgas Pamtas Yonif 126/KC Sosialisasi Pembuatan Perangkap Nyamuk di Perbatasan RI-PNG

“Semoga apa yang kita lakukan dalam penanganan bencana banjir saat ini dapat membantu saudara kita yang terkena musibah, mari kita bekerjasama untuk kebaikan semuanya,” tandasnya. (*)