Prediksi PSM vs Persipura 27 November 2021

oleh -269.579 views
oleh
Prediksi PSM vs Persipura

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi PSM vs Persipura, Laga Liga 1 di Stadion Andi Mattalata, Sabtu, mempertemukan tim tuan rumah PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

Kemenangan 2-1 atas Persikabo membuka asa Persipura untuk secepatnya lolos dari zona degradasi di klasemen Liga 1 2021.

Mutiara Hitam saat ini memang masih di urutan 17 dengan koleksi 8 angka. Namun, tim yang sekarang diarsiteki Angel Alfredo Vera itu cuma terpaut 4 angka untuk bisa menduduki zona aman.

Menang dari PSM akan melanjutkan kebangkitan Persipura. Di sisi lain, Juku Eja, julukan PSM, punya peringkat yang lebih baik daripada Mutiara Hitam.

Klub asal Makassar yang ada di peringkat 10 ini bisa melompat 3 tingkat jika bisa merobohkan Persipura.

Kehadiran Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru Persipura menghadirkan angin segar. Setelah menelan kekalahan 6 kali secara beruntun, Tim Mutiara Hitam mampu menghasilkan kemenangan kedua musim ini dengan menggasak Persikabo 2-1.

Sebagai arsitek “anyar”, Alfredo Vera mengaku sudah memberikan motivasi kepada anak asuhnya. Juru taktik yang juga pernah menukangi Persipura pada 2016–2017 itu menyatakan siap mengangkat prestasi Mutiara Hitam di Liga 1.

Laga meladeni PSM ini merupakan tantangan berikutnya bagi pria asal Argentina tersebut.

“Aku kasih motivasi sama pemain. Kita satu kali latihan, apa yang kita lakukan mereka mengerti, jalani. Semua ke depannya masih bisa kita samakan,” kata Alfredo Vera, seperti dilaporkan Antara.

“Alasan utama mungkin saya pernah di Persipura, saya tahu kendalanya seperti apa, saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha bantu tim di kompetisi, karena itu saya kembali,” lanjut eks arsitek Persebaya, Sriwijaya, dan Bhayangkara itu.

Di kubu PSM, Juku Eja gagal memetik kemenangan selama 3 pertandingan terakhir. Partai melawan Bhayangkara FC dan PSIS diakhiri dengan kekalahan. Sementara itu, skor imbang tercipta saat PSM beradu kekuatan melawan PSS.

Milomir Seslija sebagai arsitek tampak cukup kecewa terhadap torehan yang kurang memuaskan ini. Akibatnya, PSM tak kunjung bisa tembus papan atas.

“Sama dengan dua pertandingan sebelumnya, kita lebih dominan daripada lawan kita. Dan kita tetap menguasai permainan namun kita kemasukan gol dari kesalahan kita,” kata Milo, dikutip laman resmi PT LIB.

Melirik calon lawan berikutnya yang sedang on fireu, laga ini bisa menjadi ujian berat berikutnya untuk PSM. Namun demikian, Milomir Seslija optimistis bahwa Yacob Sayuri dan kolega dapat kembali ke jalur positif.

“Saya menaruh kepercayaan pada pemain saya. Bahwa anak-anak asuh saya akan kembali bangkit untuk meraih hasil positif nantinya,” sambung Milomir Seslija.

Dalam enam pertandingan terakhir mereka, PSM Makassar asuhan Robert Alberts merayakan dengan mencetak total total 6 kali yang memberi mereka rata-rata jumlah gol yang dicetak per pertandingan sama dengan 1.

Persipura Jayapura masuk ke pertemuan ini sebagai lanjutan dari kemenangan 2-1 Liga 1 vs TIRA-Persikabo di pertandingan terakhir mereka.

Para pemain depan untuk Persipura Jayapura memiliki masalah nyata dalam mencetak gol selama 6 pertandingan sebelumnya, mencatat pengembalian yang tidak memuaskan hanya 4. Dalam pertandingan itu, Mutiara Hitam juga melihat jumlah gol keseluruhan tim lawan sama dengan 11.

Manajer PSM Makassar Robert Alberts tampil lengkap, tanpa ada kekhawatiran tentang kebugaran apapun sebelum pertandingan ini karena tim yang sepenuhnya sehat tersedia untuk dipilih.

Berkat grup yang benar-benar bebas cedera yang tersedia untuk dipilih, manajer Persipura Jayapura Peter Butler sama sekali tidak memiliki kekhawatiran tentang kebugaran menjelang pertandingan ini.

Setelah sukses memetik kemenangan penting, Angel Alfredo Vera diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap susunan skuad intinya.

Trio lini serang bisa menjadi milik Elisa Basna, Ferinando Pahabol, serta Yevgen Bokhashvili. Selain itu, ada duo Takuya Matsunaga dan Hedipo Gustavo yang siap beroperasi dari sektor kedua.

Sementara PSM mempunyai Yacob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, serta Anco Jansen sebagai andalan di lini depan.

Usai tumpul untuk laga teraktual, pertandingan mendatang merupakan panggung bagi barisan penyerang Juku Eja untuk kembali beraksi.

Dalam laga ini, PSM Makassar memiliki kemampuan untuk menciptakan sejumlah peluang dan tembakan tepat sasaran yang sukses.

Sebaliknya, Persipura Jayapura bisa saja kesulitan untuk membobol pertahanan mereka meski kami rasa mereka bisa saja mencetak gol di sini.

Kami memprediksi kemenangan 3-1 untuk PSM Makassar secara penuh.(red)

Prediksi Skor PSM vs Persipura: 3-1