IKLAN YARA

Kalapas Garut Resmi Menutup Program Rehabilitasi Sosial

oleh -42.489 views
Kalapas Garut Resmi Menutupi Program Rehabilitasi Sosial
Kalapas Garut Resmi Menutupi Program Rehabilitasi Sosial
UPDATE CORONA

Garut I Realitas – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut (RM. Kristyo Nugroho) resmi menutup Program Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tahun 2021. Acara penutupan juga dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (AKBP. Irzan Haryono), Pejabat Struktural, Konselor dan perwakilan Residen (Peserta Rehabilitasi).

Dalam sambutannya Kalapas mengatakan, “Rehabilitasi Sosial bertujuan : merubah perilaku warga binaan dari perilaku Adiktif (ketergantungan dengan zat kimia atau obat-obatan terlarang), menjadi perilaku yang Adaptif (mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan) dan memiliki kesadaran untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab akan masa depan, serta dapat menjalankan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat setelah bebas dengan baik”.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

Program Rehabilitasi Sosial dimulai pada bulan Februari dan dilaksanakan selama 6 bulan (180 hari), yang diikuti sebanyak 120 warga binaan peserta rehabilitasi. Namun pelaksanaannya sempat tertunda akibat pandemi yang masih melanda. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. ( Deddy Karim)

BACA JUGA :   Novel Baswedan Dkk Tidak Dapat Pesangon Setelah Pemecatan Massal oleh KPK