IKLAN YARA

Kalapas Garut Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

oleh -41.489 views
Kalapas Garut Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Garut RM. Kristyo Nugroho menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, tingkat Kabupaten Garut pada hari, Kamis (28/10/2021).

Dalam Upacara memperingatan hari Sumpah Pemuda dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Masyarakat serta Organisasi Kepemudaan, bertempat di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

Sementara itu Bupati Garut H. Rudy Gunawan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya beliau mengatakan kepada para yang menghadiri upacara tersebut dan seluruhnya, “Bahwa pemuda adalah sebagai benteng pemersatu bangsa, melalui gelora semangat ideologi Pancasila dan UUD 1945. ujar Garut H. Rudy Gunawan.

Lebih lanjut iya Garut H. Rudy Gunawan mengatakan diharapkan generasi muda dapat memahami makna yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, yaitu nilai Persatuan serta menumbuhkan kebanggan”.

Pada rangkaian acara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) berkesempatan memberikan Piagam Penghargaan kepada Putra/Putri Garut yang berprestasi, diantaranya Organisasi Kepramukaan dan Kepemudaan dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Ditempat lain, Pejabat Struktural beserta Pegawai Lapas Garut mengikuti upacara secara Virtual, melalui kanal TV Nasional.

Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema :

“Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita – cita bangsa. (Deddy Karim)