IKLAN YARA

Klinik Bisnis Gemparkan Indonesia Dengan Webinar Nasional Bersama H. Abdul Rasyid AS & Guru Besar Ekonomi Kelembagaan Indonesia

oleh -51.489 views
Klinik Bisnis Gemparkan Indonesia Dengan Webinar Nasional Bersama H. Abdul Rasyid AS & Guru Besar Ekonomi Kelembagaan Indonesia
UPDATE CORONA

Palangka Raya | Realitas – Klinik Bisnis Gemparkan Indonesia dengan Webinar Nasional Bersama H. Abdul Rasyid AS & Guru Besar Ekonomi Kelembagaan Indonesia.

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan berbagai usaha di Indonesia, khususnya UMKM dikalangan masyarakat mengalami penurunan penghasilan dan membuat perekonomian pun menjadi tidak stabil.

Hal tersebut mendorong klinik bisnis untuk melakukan kegiatan webinar nasional dengan tema “Strengthening Indonesia’s Economy During Pandemic” yang artinya Memperkuat Ekonomi Indonesia di masa Pandemi. Webinar ini dilaksanakan pada hari senin, 02 Agustus 2021. Ungkap Asary selaku Koordinator Klinik Bisnis.

Kegiatan webinar ini juga merupakan bagian dari usaha klinik bisnis untuk memotivasi pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19 agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya.

Lanjutnya, Adapun total peserta yang bergabung dalam zoom meeting kurang lebih sebanyak 500 orang, Peserta terdiri atas pelajar, mahasiswa, mitra, pengusaha/pelaku UMKM, maupun masyarakat umum.

Pada kesempatan ini CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid juga memberikan give away sebesar 20 Juta yang terdiri dari 2 buah laptop dan uang tunai 10 juta untuk 20 penanya terbaik. Laptop yang diberikan tersebut diharapkan mampu menjadi bantuan pendidikan bagi para pelajar ataupun mahasiswa.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Modus Pengiriman Sabu dan Ekstasi di Dalam Speaker

Saat sambutan CEO Klinik Bisnis turut memperkenalkan klinik bisnis dan tujuan dari diadakannya webinar nasional ini.

Webinar nasional ini dihadiri secara langsung oleh keynote speaker, yaitu Bapak H. Abdul Rasyid AS selaku chairman of CBI atau Citra Borneo Indah Group sekaligus Pembina Abdul Rasyid Foundation dan Klinis Bisnis.

Bapak H. Abdul Rasyid berpesan kepada generasi muda untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang ada, seperti berbisnis melalui media online. Beliau juga berpesan agar anak-anak muda agar memiliki semangat yang tinggi untuk bergerak maju.

Terlebih dizaman yang serba teknologi saat ini, jangan sampai tertinggal oleh keadaan zaman. Anak-anak muda bahkan orang tua sekalipun juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini.

BACA JUGA :   Mahasiswa Cilegon Apresiasi Polri Dalam Cegah Penyebaran Covid-19

“Kepada saudara-saudara sekalian, terutama buat anak saya. Bawalah teman-teman di klinik bisnis ini, mari kita bantu orang yang tidak mampu. Kalau tidak bisa kita bantu, paling tidak kita mengajak mereka bangkit bersama untuk membangun Kalimantan tengah, Indonesia kedepan. Salaam Klinik Bisnis untuk Indonesia”, tutur Bapak H. Abdul Rasyid.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa yaitu Prof. Ahmad Erani Yustika, Ph. D selaku Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekomomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wakil Prisiden, dan Dr. Indra Darmawan M.Sc selaku Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi/BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Pada sesi materi Prof. Erani menyampaikan materi tentang “Ekonomi, Pandemi, dan perubahan orientasi”, sedangkan Dr. Indra menyampaikan tentang”Memperkuat ekonomi Indonesia di Masa pandemic” dengan penjelasan mengenai ekonomi global, adopsi perubahan-perubahan yang terjadi di masa pandemi, sampai dengan strategi bertahan di masa pandemic, dan bangkit setelah pandemi. Ungkap Muhammad Asary.

BACA JUGA :   Polisi Terus Buru Pelaku Penembakan Ketua Majelis Taklim di Tangerang

Setiap keadaan (krisis, resesi, pandemi) selalu memunculkan persoalan, tapi dibalik itu ada kesempatan. Orang sukses akan fokus pada kesempatan dan menggunakan dengan aktivitas/ inisiasi, tidak fokus pada persoalan.

Keberhasilan karena kerja keras dan perlu waktu serta anak tangga untuk mencapai puncaknya” jelas prof Ahamad Erani yang merupakan guru Besar Ekonomi Kelembagaan Indonesia.

Sebelum webinar ditutup, kegiatan juga diisi dengan acara launching waroeng klinik bisnis oleh CEO Klinik bisnis. Ungkap risfa selaku pembawa acara.

Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para peserta di seluruh Indonesia agar dapat lebih berinovasi, dan kepada para pengusaha UMKM diharapkan mampu survive/ bertahan ditengah pandemi covi-19 serta mampu meningkatkan kualitas bisnisnya kedepan. (Misnato)