IKLAN YARA

DPRD Kotim Sarankan Peserta Didik Terdampak Banjir Diberi Bantuan

oleh -42.489 views
DPRD Kotim Sarankan Peserta Didik Terdampak Banjir Diberi Bantuan
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia menyarankan pemkab Kotawaringin Timur memberikan bantuan kepada peserta didik yang terdampak banjir.

Informasi yang berhasik diperoleh wartawan ini bahwa, menurut Hendra Sia, bantuan itu diberikan khususnya di daerah pemilihan (dapil) V, yang saat ini hampir setiap daerah terendam banjir.

Apalagi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah mulai dilaksanakan di Kotim, namun bagi mereka yang sekolah dan rumahnya terendam banjir tidak bisa melaksanakannya.

“Sementara PTM Terbatas di dapil V belum bisa dilaksanakan hingga banjir sudah surut,” kata dia, Selasa, 31 Agustus 2021.

Menurut anggota Komisi I ini dari informasinya yang disampaikan kepadanya banyak rumah-rumah anak didik yang ikut terendam banjir.

Menurutnya, pemerintah bisa memberikan bantuan untuk peserta didik berupa peralatan atau perlengkapan sekolah, karena sudah pasti banyak yang rusak atau hanyut akibat banjir.

“Dari sekolah juga harus mendata peserta didik yang terdampak banjir supaya bisa diajukan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan,” pungkasnya. [Misnato]