IKLAN YARA

DPRD Kotim Tuntut Sanksi Tumpahnya CPO di Pelabuhan Bagendang

oleh -48.489 views
DPRD Kotim Tuntut Sanksi Tumpahnya CPO di Pelabuhan Bagendang
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Kasus tumpahnya CPO di perairan pelabuhan Bagendang dari sebuah tongkang dipertanyakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur.

Pasalnya hingga kini kasus tersebut belum ada kejelasan hokum dan sanksi yang diberikan oleh pemerintah melalui instansi terkait yakni Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Menurut Paisal Darmasing,”Kasus ini sudah lama dibiarkan dan hingga kini belum juga ada kejelasan,” kata Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Paisal Darmasing, Senin, 30 Agustus 2021

Menurutnya sampai saat ini belum ada tindak lanjutdari KSOP sehingga menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat bahkan muncul berbagai kecurigaan.

Kejadian semacam ini kata dia jangan sampai dibiarkan, yang bersangkutan harus bertanggung jawab dan menerima sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Kalau masih tidak jelas maka kita akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini untuk mengetahui bagaimana regulasinya dan tindak lanjut atas kasus ini,” tegas Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Bahkan ia menyebutkan agar pemerintah jangan hanya keras atau berkoar-koar di media saja, namun harus ada tindakan nyata agar memberikan efekjera dan menjadi contoh bagi perusahaan lain agar lebih berhati-hati.

“Pemerintah melalui KSOP harus professional dalam menangani kasus ini, perusahaan hadir untuk membantu mensejahterakan masyarakat bukan merugikan masyarakat dengan insiden semacamini, karena tumpahnya CPO diduga ada kelalaian dari perusahaan,” tandasnya. [Misnato]