IKLAN YARA

Polres Metro Bekasi Kota Gandeng Ulama Amankan Perayaan Idul Adha

oleh -133.489 views
Polres Metro Bekasi Kota Gandeng Para Ulama Amankan Perayaan Idul Adha
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Polres Metro Bekasi Kota menggandeng para ulama dan ketua organisasi keagamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat apel gelar pasukan pengamanan pengamanan Idul Adha, Senin (19/07/2021) sore.

“Kami kita juga mendapatkan bantuan daripada beliau-beliau para ulama, karena memang saat ini sudah ada surat edaran dari Kementerian Agama terkait dengan pelaksanaan Idul Adha,” jelas Kombes Pol Suprijadi.

BACA JUGA :   Prajurit Harimau Putih Gelar Doa Bersama Untuk Ajang Kasal Cup 2021

Kapolres menjelaskan, tahun ini untuk takbiran keliling ditiadakan, tapi takbir di Masjid masih bisa tetap dilakukan. Kemudian kegiatan shalat Id disarankan dilakukan di rumah masing-masing.

Terkait dengan pemotongan hewan qurban, lanjut Suprijadi, tetap dilaksanakan secara syariah di Rumah Potong Hewan jadi dilaksanakan dengan waktu yang lebih panjang yaitu 3 hari nanti.

BACA JUGA :   Mengidap Demensia, Pengemudi Mercy Lawan Arah di Tol JORR

“Tidak ada pembagian langsung di tempat, tapi diantar ke rumah-rumah yang warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan dari tersebut itu diharapkan bisa mengurangi kerumunan kemudian mencegah naiknya angka penyebaran covid-19,” ungkap Kapolres.

Dari data Covid -19 yang saat ini, menurut Kapolres untuk dua hari ini sudah turun dan curva-nya menunjukkan penurunan terlihat dari 2 Tenda tenda bantuan untuk pasien penanganan Covid-19 dirumah sakit Umum daerah sudah dilipat.

“Mudah-mudahan besok bisa turun lihat curvanya udah semakin turun. Kabar gembira nya juga rumah sakit sudah dua tenda yang dilipat artinya sudah mulai turun pasien di rumah sakit umum daerah,” pungkas Kapolres. (*)