IKLAN YARA

LSM Penjara PN : Ada Perbedaan Pendapat Soal Covid-19

oleh -166.489 views
LSM PENJARA PN : Ada Perbedaan Pendapat Soal Covid-19
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Ketua LSM Penjara Pn, DPC Bogor Raya Deddy Karim mengatakan, pemerintah telah dengan segala daya dan upaya menangani pandemik COVID-19 secara terbuka.

Namun demikian, Deddy mengakui masih banyak terjadi perbedaan pendapat.

“Memang dalam prakteknya secara ilmiah pun banyak pendapat yang berbeda, ada yang setuju, ada yang bertentangan, ada yang memberi alternatif lain,” ujar Deddy Sabtu (24/7/2021).

“Bahkan ada dilema yang sangat kita rasakan dalam menangani COVID ini,” tambahnya.

Ia pun mengatakan, salah satu perbedaan pendapat itu terlihat dalam keputusan untuk memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Dimana ada yang mengkhawatirkan dampaknya pada perekonomian dan juga pada masyarakat langsung.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

“Kalau istilah ekstremnya itu lockdown meskipun kita tidak pakai istilah ini, itu satu. Karena bersama itu lalu kita mengobati, memvaksin,” ucap Deddy Ketua Lsm Penjara Pn

“Tapi ini berhadapan dengan hal lain, kalau itu dilakukan terlalu ketat maka masalah ekonomi atau kehidupan masyarakat juga menjadi berat bagi masyarakat itu sendiri. Jadi berbuat ini kurang tepat, sehingga perlu dicari jalan yang sebaik-baiknya dan pemerintah tentu harus mengambil keputusan bersama”

Pemerintah meminta aspirasi masyarakat untuk sama-sama tangani pandemik COVID-19 Untuk menemukan solusi atas perbedaan ini, masyarakat bisa memberikan aspirasinya agar bisa bersama-sama memutuskan langkah yang tepat untuk menangani pandemik COVID-19 di Indonesia.

“Oleh sebab itu dalam kerangka itu, dalam rangka mencari jalan bersama, silakan sampaikan aspirasi. Yang penting semua punya tujuan yang sama yaitu menyelamatkan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Deddy menambahkan, agar aspirasi itu disampaikan sesuai prosedur yang berlaku, yakni dapat melalui surat, telepon, maupun melalui media,

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

“Melalui apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan, yaitu menangani COVID. tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat,” jelasnya.

“Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan, terutama yang sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan COVID,” katanya.

“Negara Indonesia ini adalah berkah yang dilimpahkan oleh Allah agar kita bisa maju sejahtera menjadi manusia yang bermartabat di muka bumi,” tutup Deddy Karim. (Eka Gondrong)