IKLAN YARA

Gencarkan Operasi Yustisi, 14 Warga Terjaring Pelanggar Prokes

oleh -117.489 views
Gencarkan Operasi Yustisi, 14 Warga Terjaring Pelanggar Prokes
Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri saat mengelar operasi yustisi di Jalan A. Yani depan Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (24/07/2021)/Foto : Rapian/Mediarealitas.com
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Gencarkan Operasi Yustisi yang merupakan gabungan dari tim personel seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa, TNI dan Polri berhasil menjaring 14 warga Kota Langsa yang tidak memakai masker yang melanggar protokol kesehatan saat melintas di Jalan A. Yani depan Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (24/07/2021).

Kepala Satpol – PP dan WH Kota Langsa, Plt. Rudi Selamat SP, mengatakan bahwa pada operasi Yustisi berhasil menjaring 14 warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Operasi ini bertujuan untuk mengimbau kepada masyarakat Kota Langsa agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan penerapan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” katanya.

BACA JUGA :   GMPK Kecam Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Minta Polis Tindak Tegas Pelaku

Lalu, kata Rudi, yang juga Staf Ahli Pemko Langsa, menambahkan operasi dilakukan sesuai dengan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dan peraturan Walikota No 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kendati begitu, operasi yustisi yang rutin digelar, namun masih ada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Ciduk 22 Pemain Judi Online Chip High Domino

Dimana operasi yang berlangsung hari ini, petugas mendapati 14 pelanggar protokol kesehatan yaitu tidak mengenakan masker saat berada di luaran dan ini melanggar prokes.

“Ada empat belas warga pelanggar protokol kesehatan terjaring petugas, karena tidak memakai masker saat beraktivitas di luar,” paparnya.

Selanjutnya, dari 14 warga yang terjaring operasi yustisi diberikan sanksi berupa teguran secara lisan dan harus membuat surat pernyataan tertulis kepada petugas dan tidak boleh terulang lagi.

Oleh karena diminta kepada segenap elemen masyarakat kiranya dapat mematuhi prokes juga dapat mengampanyekan gerakan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.

BACA JUGA :   Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi, Winardy: Masyarakat yang Belum Vaksin Silakan Datang

“Pandemi ini belum berakhir, maka ingat 5M, kami harap masyarakat di wilayah Kota Langsa disiplin protokol kesehatan agar terjaga daya imunitas dan tetap produktif,” pintanya.

Dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, berharap bisa ikut mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kota.

“Kita minta masyarakat proaktif dalam penerapan prokes di Kota Langsa dan saat ini juga masih adanya suntik Vaksinasi di beberapa layanan kesehatan, karenanya ikuti program tersebut demi menghempang penyebaran virus Covid 19,” tukasnya. (Rapian).