Prediksi UEA vs Vietnam, Laga Kualifikasi Piala Dunia 15 Juni 2021

oleh -593.489 views
Prediksi UEA vs Vietnam

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Prediksi UEA vs Vietnam, UEA memiliki satu kesempatan terakhir untuk menyalip lawan Vietnam di tabel Grup G Kualifikasi Piala Dunia pada hari Selasa, saat dua teratas bertemu di Dubai.

Pengunjung mereka, sementara itu, akan berusaha untuk memperpanjang rekor delapan pertandingan tak terkalahkan yang telah melihat mereka semua tetapi memastikan kemajuan ke tahap berikutnya dari proses kualifikasi Asia.

Setelah berjuang di tahap pembukaan kualifikasi Piala Dunia, UEA telah kembali segar setelah istirahat selama satu tahun dalam proses, untuk memenangkan ketiga pertandingan mereka sejauh bulan ini.

Kemenangan 4-0 atas Malaysia pekan lalu kemudian diikuti dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Thailand untuk menempatkan mereka dalam jarak yang dekat dengan pemimpin grup.

Terakhir kali, Emirates mengalahkan Indonesia 5-0 untuk menjaga harapan mereka mencapai final Timur Tengah pertama tetap hidup, ketika striker produktif Ali Mabkhout mencetak dua gol lagi. Dengan melakukan itu, Mabkhout menyalip penyerang veteran India Sunil Chhetri sebagai pencetak gol aktif tertinggi kedua di sepak bola internasional, hanya di belakang Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Setelah meningkatkan kecepatan serangannya yang fenomenal dengan mengorbankan orang Indonesia, penembak jitu Al Jazira sekarang dapat membanggakan total 75 gol dari 91 penampilan untuk negaranya, sementara Fabio Lima yang lahir di Brasil juga mencetak dua gol melawan tim bawah Grup G.

Mantan finalis Piala Dunia sebagai pelatih Belanda, pada tahun 2010, pelatih kepala Bert van Marwijk akan menyadari bahwa timnya sekarang memegang nasib mereka di tangan mereka sendiri menjelang satu pertandingan terakhir di fase kualifikasi kedua.

Ini telah menjadi periode pengujian yang bertanggung jawab untuk mantan manajer Feyenoord dan Australia, karena ia telah dipecat oleh FA Emirat pada Desember 2019, menyusul kekalahan dari rival lokal Qatar di Piala Teluk. Namun, sekitar dua belas bulan kemudian, ia kembali ke ruang istirahat – memenangkan lima dari enam pertandingannya sejak itu.

Sekarang kemenangan melawan Vietnam, di kandang sendiri di Stadion Zabeel, akan membuat UEA lolos ke babak penyisihan grup terakhir sebagai juara grup. Bahkan, kalah atau seri pun masih berpotensi membawa Al Abyad lolos ke babak berikutnya sebagai salah satu dari empat tim peringkat kedua terbaik di Asia.

Sementara itu, tidak terkalahkan setelah tujuh pertandingan pertama mereka di grup, Vietnam berada dalam jarak yang dekat untuk maju dan telah mempererat cengkeraman mereka di posisi teratas sejak dimulainya kembali pertandingan.

Menyusul kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Indonesia – menampilkan clean sheet ketiga berturut-turut – tim asuhan Park Hang-seo memperkuat tempat mereka di puncak dengan kemenangan atas Malaysia Jumat lalu. Pemain Vietnam itu duduk dan mengemas lini tengah mereka dengan lima pemain, sebagian besar bermain melalui serangan balik, dan dengan skor 1-1 pada menit ke-82, Nguyen Van Toan tersandung di dalam kotak; kapten Que Ngoc Hai kemudian melepaskan tembakan dari titik itu.

Termasuk kesuksesan terbaru mereka, Golden Dragons telah seri dua kali dan menang lima kali hingga saat ini, jadi akan berharap untuk kembali lolos tanpa cedera sebagai tim tandang di Dubai.

Mungkin tim terbaik di Asia Tenggara, sekarang Vietnam akan bertujuan untuk mengulang kemenangan 2019 mereka atas UEA di pertandingan terbalik – untuk menjaga impian final global pertama tetap menyala.

Setelah kamp pelatihan bulan lalu, pelatih UEA Bert van Marwijk menurunkan skuadnya menjadi 24 orang yang lebih bisa diterapkan, masing-masing bermain di dalam negeri.

Striker Fabio Lima – lahir di Paraiba, Brasil – telah memasuki sepak bola internasional dengan tenang, mencetak enam gol dari delapan penampilan sejauh ini dan akan bergabung dengan rekan senegaranya Caio Canedo Correa di starting XI.

Pasangan yang diimpor itu diharapkan bergabung dengan Khalfan Mubarak untuk mendukung tokoh utama Ali Mabkhout dalam serangan Emirat.

Skuad Vietnam, sementara itu, juga seluruhnya terdiri dari pemain rumahan, dan relatif tidak berpengalaman – dengan hanya kapten Que Ngoc Hai yang mencatatkan lebih dari 40 caps hingga saat ini.

Namun, Bui Tan Truong yang berusia 35 tahun akan terus menjaga gawang Golden Dragons, dengan pesaing kuat Vu Van Thanh dan Phan Van Duc untuk memulai di lini tengah.(red)

Prediksi Susunan Pemain UEA vs Vietnam:
UEA: Khasif; Abbas, Abdulrahman, Al Hammadi, Mohamed; Mubarak, Ramadhan, Al Hammadi, Lima; Correa, Mabkhout

Vietnam: Bui T.T; Lakukan, Bui T.D, Que; Phong, Vu, Phan, Tuan Anh; Quang Hai, Tien Linh, Van Toan

Prediksi Skor UEA vs Vietnam: 1-2

UPDATE CORONA