Prediksi Arab Saudi vs Uzbekistan, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

oleh -617.489 views
Prediksi Arab Saudi vs Uzbekistan

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Prediksi Arab Saudi vs Uzbekistan, Arab Saudi dan Uzbekistan akan bersaing untuk memperebutkan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia di Asia ketika mereka bertemu dalam pertandingan pemenang-mengambil-semua pada hari Selasa.

Dengan satu pertandingan tersisa di babak kedua, tuan rumah memuncaki Grup D dengan 17 poin, dengan tim tamu tertinggal 15 poin; hanya pemenang grup yang otomatis lolos ke babak berikutnya.

Arab Saudi belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan di babak kualifikasi, menang lima kali dan seri dua kali. Mereka belum terkalahkan dalam pertandingan kompetitif sejak Desember 2019 ketika mereka kalah dari Bahrain di final Piala Teluk Arab.

Tim Herve Renard telah bermain empat kali sejauh ini pada tahun 2021 – tiga pertandingan kualifikasi dan satu pertandingan persahabatan – dan memenangkan semuanya; mencetak 12 gol dan tidak kebobolan sama sekali.

Pada hari Jumat mereka menang 3-0 atas Singapura; skor 0-0 hingga menit ke-84, namun gol-gol di menit akhir dari Salem Al-Dawsari, Fahad Al-Muwallad dan Saleh Al-Shehri memastikan apa yang akhirnya menjadi kemenangan gemilang.

Arab Saudi bertujuan untuk lolos ke Piala Dunia berturut-turut setelah tersingkir di babak penyisihan grup pada 2018, tahun yang sama ketika manajer Renard melatih Maroko di turnamen tersebut.

Uzbekistan tidak pernah lolos ke Piala Dunia, tetapi mereka akan berharap untuk mengambil langkah untuk mengubahnya dengan kemenangan di Riyadh.

Jika Turanians tidak memenangkan grup, mereka bisa mencapai babak kualifikasi berikutnya dengan peringkat sebagai salah satu tim runner-up terbaik, tetapi mereka mungkin perlu satu poin pada hari Selasa agar itu terjadi.

Uzbekistan hampir mempertahankan mimpi kualifikasi mereka pada hari Jumat dengan kemenangan tipis 1-0 atas Yaman berkat penalti babak pertama dari Jaloliddin Masharipov.

Meskipun demikian, itu adalah kemenangan keempat dalam lima pertandingan untuk tim Vadim Abramov dan kemenangan ketiga berturut-turut dalam kampanye kualifikasi ini, yang semuanya disertai dengan clean sheet.

Ketika kedua negara bertemu di awal kampanye pada November 2019, Arab Saudi memenangkan pertandingan yang mendebarkan 3-2 setelah tertinggal 2-1 dengan lima menit tersisa; Al-Dawsari adalah pahlawan hari itu dengan gol kemenangan di menit ke-89.

Fahad Al-Muwallad memiliki lebih banyak gol internasional daripada siapa pun di skuat Arab Saudi dan telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Salem Al-Dawsari, juga pencetak gol melawan Singapura, tidak bisa diturunkan setelah mendapat kartu kuning kedua dari kampanye kualifikasi ini pada hari Jumat, tetapi Abdullah Otayf kembali setelah skorsingnya sendiri.

Gelandang Abdulellah Al-Malki adalah satu-satunya pemain di starting XI melawan Singapura yang tidak bermain untuk juara domestik Al-Hilal.

Uzbekistan akan dapat memanggil gelandang Otabek Shukurov setelah selesainya skorsing satu pertandingan karena menerima dua kartu kuning di babak kualifikasi.

Jaloliddin Masharipov memiliki tiga gol dalam dua penampilan internasional terakhirnya dan merupakan ancaman serangan utama tim bersama dengan Eldor Shomurodov dari Genoa.(red)

Prediksi Susunan Pemain Arab Saudi vs Uzbekistan:
Arab Saudi: Al-Owais; Al-Burayk, Al-Boleahi, Al-Khabrani, Al-Shahrani; Al-Malki, Otaif; Al-Muwallad, Al-Faraj, Al-Kwikbi; Al-Hamdan

Uzbekistan: Kuvvatov; Alijonov, Kobilov, Eshmurodov, Zoteev; Akhmedov, Shukurov, Alibaev; Khamdamov, Shomurodov, Masharipov

Prediksi Skor Arab Saudi vs Uzbekistan: 2-1

UPDATE CORONA