Prediksi Spanyol vs Portugal, Laga Persahabatan 5 Juni 2021

oleh -408.579 views
Prediksi Spanyol vs Portugal

MEDIAREALITAS.COM –  Prediksi Spanyol vs Portugal, Spanyol akan menjadi tuan rumah bagi Portugal di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Jumat untuk pertandingan persahabatan internasional.

Spanyol datang ke pertandingan ini dengan kemenangan 3-1 atas Kosovo asuhan Bernard Challandes pada bulan April dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Gol dari gelandang RB Leipzig Dani Olmo, pemain sayap Manchester City Ferran Torres dan striker Villarreal Gerard Moreno memastikan kemenangan bagi tim Spanyol asuhan Luis Enrique. Gelandang SV Sandhausen Besar Halimi mencetak gol hiburan untuk Kosovo.

Portugal, di sisi lain, mengalahkan sepuluh orang Luksemburg 3-1 pada bulan Maret dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Gol dari penyerang Liverpool Diogo Jota, superstar Juventus Cristiano Ronaldo dan gelandang Sporting CP Joao Palhinha memastikan kemenangan bagi Portugal asuhan Fernando Santos.

Gelandang Dynamo Kyiv Gerson Rodrigues mencetak gol hiburan untuk Luksemburg, yang membuat bek tengah New York City Maxime Chanot diusir keluar lapangan pada akhir babak kedua.

BACA JUGA :   Hasil Piala Asia U23: China Tersingkir, Jepang Lolos

Dalam 37 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Spanyol memegang keunggulan yang jelas. Mereka menang 17 kali, kalah enam kali, dan seri 14 kali.

Kedua negara terakhir bertemu pada tahun 2020 untuk pertandingan persahabatan internasional, dengan pertandingan berakhir imbang 0-0.

Spanyol telah mengumumkan skuad mereka untuk Euro 2020. Penjaga gawang Manchester United David de Gea, trio Barcelona Jordi Alba, Sergio Busquets dan Pedri dan kuartet Manchester City dari Aymeric Laporte, Eric Garcia, Rodri dan Ferran Torres semuanya telah dipanggil.

Mungkin ada debut potensial untuk kiper Brighton & Hove Albion Robert Sanchez dan bek tengah Manchester City Aymeric Laporte.

Sementara itu, Portugal telah mengumpulkan skuad yang sangat berbakat. Kuartet Wolverhampton Wanderers dari Rui Patricio, Nelson Semedo, Joao Moutinho dan Ruben Neves telah diberi nama. Bek tengah Manchester City Ruben Dias, jimat Manchester United Bruno Fernandes dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo telah dimasukkan juga.

Kiper Granada Rui Silva dan penyerang Sporting CP Pedro Goncalves bisa melakukan debut mereka.

BACA JUGA :   Hasil Piala Asia U23: China Tersingkir, Jepang Lolos

Manajer Spanyol Luis Enrique secara mengejutkan hanya menunjuk 24 pemain untuk Euro 2020 dari kemungkinan 26. Sementara lini tengah tetap menjadi poin kuat bagi orang Spanyol, ada kekhawatiran atas serangan dan pertahanan.

Portugal, di sisi lain, adalah salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2020. Mereka memiliki skuad yang sangat baik, dipimpin oleh penyerang superstar Cristiano Ronaldo. Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Joao Felix hanyalah beberapa nama besar dalam skuad bertabur bintang Portugal.(red)

Prediksi SUsunan Spanyol vs Portugal:
Spanyol (4-3-3): David de Gea, Marcos Llorente, Diego Llorente, Pau Torres, Jose Luis Gaya, Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Ferran Torres, Gerard Moreno, Pablo Sarabia

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio, Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Joao Moutinho, Danilo Pereira, Goncalo Guedes, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo.

Prediksi Skor Spanyol vs Portugal: 1-