Prediksi Maroko vs Ghana, Laga Persahabatan 9 Juni 2021

oleh -519.489 views
Prediksi Maroko vs Ghana

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Prediksi Maroko vs Ghana, Maroko menghadapi Ghana dalam pertandingan persahabatan internasional pada hari Selasa.

Kedua negara terakhir bertemu di Piala Afrika pada 2008, dengan Ghana menang 2-0 untuk maju ke perempat final tahun itu.

REALITAS TV

Maroko dikelola oleh mantan pemain internasional Yugoslavia Vahid Halilhodzic akhir-akhir ini, dengan mantan pelatih kepala Pantai Gading dan Aljazair mengambil alih kepemimpinan pada 2019.

Pelatih asal Bosnia ini memiliki tingkat kemenangan yang mengesankan sebesar 50%, setelah hanya kalah satu kali dari 12 pertandingannya sejauh ini, berhasil membimbing Maroko untuk finis di puncak grup kualifikasi Piala Afrika mereka untuk mencapai putaran final Januari mendatang di Kamerun.

Atlas Lions sekarang memiliki beberapa uji coba persahabatan melawan Ghana dan Burkina Faso, karena mereka berusaha untuk menutup musim dengan sukses menjelang kualifikasi Piala Dunia Afrika yang dimulai pada bulan September.

BACA JUGA :   Prediksi Wales vs Swiss, Laga Piala Eropa 12 Juni 2021

Maroko belum pernah mengalahkan Ghana dalam tiga upaya sejak pergantian abad, jadi itu pasti akan menunjukkan langkah ke arah yang benar jika mereka berhasil melakukannya pada hari Selasa.

Seperti lawan mereka yang akan datang, Ghana juga memuncaki grup kualifikasi Piala Afrika, dengan mereka sendiri dan Sudan mengalahkan Afrika Selatan di Grup C untuk lolos ke putaran final tahun depan.

Black Stars tentu memiliki manajer yang kurang berpengalaman di pucuk pimpinan, dengan mantan pemain internasional Charles Akonnor berkembang dari beberapa pekerjaan Liga Premier Ghana dan perannya sebagai asisten tim nasional untuk mengambil peran pelatih kepala pada awal 2020.

Akibat pandemi COVID-19, Akonnor harus menunggu hingga Oktober untuk memimpin laga perdananya, yakni kalah 0-3 dari Mali. Tiga kemenangan dalam lima pertandingan sejak itu telah memperkirakan peningkatan bertahap, tetapi ada perasaan bahwa Ghana masih bermain jauh dari potensi mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko, Laga Piala Eropa 14 Juni 2021

Pada akhirnya, Akonnor akan dinilai berdasarkan bagaimana mereka tampil selama kualifikasi Piala Dunia dan Piala Afrika tahun depan, tetapi beberapa hasil positif melawan Maroko dan Pantai Gading di minggu mendatang bisa membuat keajaiban bagi kepercayaan umum di sekitar tim nasional.

Maroko akan berharap untuk melibatkan Hakim Ziyech sejak awal setelah istirahat pendek pemain sayap Chelsea menyusul kemenangan klubnya melawan Manchester City di final Liga Champions akhir pekan lalu.

Beban mencetak gol The Atlas Lions umumnya jatuh pada Ziyech, Ayoub El Kaabi dan penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri, dengan tidak ada pemain lain dalam skuad saat ini yang menjadi double figure untuk tim nasional.

BACA JUGA :   Prediksi Polandia vs Slovakia, Laga Piala Eropa 14 Juni 2021

Ghana, sementara itu, terus membangun banyak harapan mereka di sekitar Jordan Ayew dan Andre Ayew, dengan dua bersaudara itu hanya terpaut satu gol untuk tim nasional mereka dengan masing-masing 18 dan 19 gol.

Bek berpengalaman John Boye dan Harrison Afful belum dipanggil kali ini oleh Akonnor, dengan 47 tahun tampaknya melihat ke masa depan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Ghana:
Maroko : Mohamedi; Hakimi, El Yamiq, Saiss, Masina; Jabrane, Amallah; Ziyech, Taarabt, Barkok; En-Nesyri

Ghana : Abalora; Anang, Opoku, Adjei, Rahman; Partey, Blay, Wakaso; A.Ayew, J.Ayew, Kudus

Prediksi Skor Maroko vs Ghana: 1-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas