Tinjau Pos Pam Lebaran di Aceh Tamiang, Ini Harap Kapolda Aceh

oleh -151.489 views
Tinjau

IDUL FITRI

Aceh Tamiang I Realitas – Tinjau Pos Pam Lebaran di Aceh Tamiang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengurangi mobilitas dengan tidak melaksanakan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh melalui Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H yang didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, saat meninjau kesiapan Personel di Pos Pam Operasi Ketupat Seulawah di perbatasan Aceh – Sumut, Kecamatan Seumadam, Aceh Tamiang, Sabtu (8/5/2021).

REALITAS TV

Dicky menjelaskan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel guna mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik.

BACA JUGA :   Satgas Gugus Tugas Kecamatan Ngadirojo Gelar Gakplin Prokes

Dia juga mengatakan, silaturahmi tahun ini sebaiknya dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan media sosial untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan tidak mudik, secara tidak langsung kita juga sudah melindungi keluarga dari penyebaran covid-19,” Kata Dicky, Sabtu (8/5).

BACA JUGA :   Wow Kades di Lamongan Dilaporkan Bawa Lari Istri Orang

Untuk diketahui, Polda Aceh saat ini sedang melaksanakan Operasi Ketupat Seulawah 2021 dan sudah mendirikan pos pengamanan di setiap jajaran yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti, tempat menyusui, mobil cek swab, tempat istirahat dan lain-lain.

BACA JUGA :   Berantas Premanisme dan Pungli, Polda Sumut Amankan 75 Orang

Khusus di perbatasan, seperti Aceh Tamiang, petugas pun sudah melakukan penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat melaksanakan mudik.

Sejauh ini, kendaraan yang disuruh putar balik petugas diperbatasan mencapai ratusan. Dengan rincian, hari pertama sebanyak 148 unit dan hari kedua 124 unit.

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas