Polisi Tangkap Tiga Bandar Sabu Seberat 1.037 Gram di Langsa Timur

oleh -180.489 views
Tiga Bandar

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Tiga orang bandar Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 1.037 Gram di duga mengedarkan Narkotika jenis Sabu antar Kota-Kabupaten di tangkap polisi di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu-sabu dalam jumlah yang besar di daerah Kota Langsa.

REALITAS TV

Anggota Sat Resnarkoba Polres Langsa yang di pimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba IPTU IMAM AZIZ RACHMAN, S.T.K., S.I.K melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Tiga Bandar Sabu Seberat 1.037

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kemudian dilakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Dahlan, S.H MH, dan Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman STK SIK, kepada wartawan, Kamis (22/4/2021) menjelaskan ketiga tersangka di tangkap di sebuah rumah di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur. ujar Kapolres Langsa dalam siaran Pers di Mapolres Langsa.

Selanjut nya ketiga tersangka berinisial, ABL (43) warga Dusun Samudra Gapong Kapa Kecamatan Langsa Timur, MY (34)  Dusun Kuta Desa Pahlawan Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dan AD (37) Alamat Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat.

Lebihlanjut Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, SIK, MH, menjelaskan, tersangka MY dan AD bahwa 1 (satu) paket besar Sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial AP (DPO) yang rencananya Sabu tersebut akan dijualkan kembali kepada seorang laki-laki yang berinisial AM (DPO) dengan harga Rp. 340.000.000, ujarnya.

Selanjutnya Kasat Resnarkoba Polres Langsa dan anggota melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan terhadap kedua orang laki-laki berinisial AP (DPO) dan AM (DPO) tersebut, namun terhadap keduanya masih belum berhasil ditemukan, ketiga orang tersangka dan BB dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan AP (DPO) dan AM (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Adapun ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, Pungkasannya. (Rahmad)

UPDATE CORONA