Okan Kornelius bersama Yayasan Yukata Peduli Gandeng Kodim 0726/Sukoharjo bagi Kasur kepada Lansia

oleh -80.489 views
Okan Kornelius

IDUL FITRI

Sukoharjo I Mediarealitas.com – Okan Kornelius bersama Yayasan Yukata Peduli Gandeng Kodim 0726/Sukoharjo bagi Kasur kepada Lansia.

Kodim 0726/ Sukoharjo kembali bersama aktor kenamaan Okan Kornelius menggelar aksi sosial membagikan kasur busa kepada sejumlah warga lanjut usia di wilayah Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (16/3/2021).

REALITAS TV

Okan Kormelius yang merupakan owner pabrik matras dengan produksi kasur busa dan spring bed ini melalui Yayasan Yukata Peduli Bangsa membagikan langsung kasur tersebut bekerja sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo (17/03/2021)

Aksi bagi – bagi kasur merupakan sebuah terobosan baru dalam kegiatan sosial, pembagian sembako juga sangat membantu akan tetapi memiliki karakteristik sendiri yang sifatnya darurat.

BACA JUGA :   Akibat Badai Siklon Tropis Seroja Terjadi Banjir Bandang Dikabupaten Bima

Namun pembagian kasur ini lebih bersifat sebagai kebutuhan pokok yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Kebanyakan kan orang kalau memberi bantuan itu berupa sembako dan lain-lain, belum ada kasur. Jadi, saya di bawah Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyisihkan setiap pembelian kasur ini 5000 ke yayasan,” kata Okan

Menurutnya, masih sedikit orang yang peduli memberikan bantuan kepada yang membutuhkan berupa kasur. Oleh karena itu.

Donasi kasur dari menyisihkan sedikit rezeki yang didapatnya ini diharapkan melengkapi dari berbagai bantuan yang sering diberikan kepada masyarakat, khususnya warga lansia.

BACA JUGA :   Diduga Jadi Sarana Propaganda KKB, FLKN Papua Laporkan Jubi.co.id Ke Dewan Pers dan Polisi

Selain bantuan dari Yukata Peduli, warga kurang mampu di desa itu juga mendapat bantuan sembako dari Kodim 0726/ Sukoharjo yang diserahkan langsung oleh Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Danrem 074 Warastratama yang turut hadir ditengah warga.

Tak hanya sembako, Bupati juga membagi-bagikan biskuit untuk anak- anak yang ditemui di lokasi. Biskuit penambah gizi dan bahan makanan dinilai sangat dibutuhkan warga saat ini yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Sekda Aceh Timur Gelar Rapat Koordinasi Terkait PPKM dan Vaksinasi Untuk Masyaratat

” Ada tiga warga lansia yang mendapat bantuan kasur dan sembako. Mereka adalah janda dan pemulung kurang mampu.

Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Baksos dari Yukata dengan menggandeng Kodim 0726/Sukoharjo ini, sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu dan mendukung penuh kegiatan seperti ini, ” kata Dandim Sukoharjo.

“Kasur yang diserahkan ada tiga unit bagi Lansia yang berdomisili di Kecamatan Grogol. Nantinya, bantuan kasur akan dilakukan berkelanjutan sesuai jumlah lansia yang membutuhkan,” pungkasnya. (Agus Kemplu)

UPDATE CORONA