Batalyon Infanteri 725/Woroagi Terima 54 Orang Tamtama Remaja Baru

oleh -108.489 views
Batalyon Infanteri

IDUL FITRI

Kendari I Realitas – Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menerima warga baru sebanyak 54 orang Tamtama Remaja yang baru selesai mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan Diklatpur, ke-54 orang Tamtama remaja tersebut datang dari Kodam XIV/Hasanuddin. Minggu, (7/2/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kecamatan, Ranomeeto, Kabupaten, Konsel, Sultra. Senin, (08/02/2021).

REALITAS TV

“Pada dasarnya setiap tahun satuan Yonif 725/Woroagi menerima warga baru baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama remaja, namun kali ini Yonif 725/Woroagi mendapat alokasi sebanyak 54 orang Tamtama remaja.

BACA JUGA :   Satgas Nemangkawi Tangkap Neson Murip Pemasok Senjata Dan Amunisi Untuk KKB

Hal ini sejalan dengan proses regenerasi satuan guna menunjang tugas pokok Yonif 725/Woroagi sebagai satuan pemukul khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara,” jelas Fiqi.

“Namun berkaitan dengan keadaan kita yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ke-54 orang Tamtama remaja ini kita akan melakukan proses protokol kesehatan covid-19 baik itu dari pemeriksaan kesehatannya sampai dengan pelaksanaan Swab PCR guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 14/Jatisrono Berikan Edukasi Vaksinasi Kepada Lansia

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., mengungkapkan dalam waktu dekat akan melaksanaan tradisi penerimaan warga baru terhadap ke-54 orang Tamtama remaja tersebut.

“Untuk sementara ini kita akan melakukan proses protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19, dan kita akan melakukan karantina kurang lebih selama 14 hari terhadap ke-54 orang remaja tersebut sambil kita memberikan pembekalan terhadap mereka.

BACA JUGA :   Ketua DPD-RI AALaNyalla Kunjungi Kalbar Lakukan Ini

Setelah itu akan kita lakukan Tradisi penjemputan satuan dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap Satuan,”kata Muhammad Amin.

Disamping itu juga, Danyonif 725/Woroagi berpesan kepada para prajurit khususnya ke-54 Tamtama remaja tersebut usai melaksanakan tradisi penjemputan satuan nantinya, dapat mengabdikan diri dengan tulus dan ikhlas kepada Yonif 725/Woroagi, tumbuhkan jiwa korsa, menjadi prajurit-prajurit yang handal dan tangkas dalam mengemban tugas yang diberikan serta tumbuhkan rasa bangga menjadi prajurit Yonif 725/Woroagi. (*)

UPDATE CORONA