Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh Kolaborasi Proaktif Pemerintah Menuntaskan Pemenuhan Hak Identitas PPKS

oleh -78.489 views
Dirjen Dukcapil

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar kegiatan penuntasan perekaman dan pencetakan e-KTP bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) atau masyarakat penerima bansos. Hal ini diharapkan nantinya dapat mempermudah penyaluran bantuan sosial (bansos) dan tepat sasaran.

BACA JUGA :   Kepala BNPB Instruksikan 6 Strategi Penanggulangan Lonjakan Covid-19

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan tagline kegiatan ini adalah kolaborasi proaktif pemerintah dalam menuntaskan pemenuhan hak identitas PPKS.

REALITAS TV

“Ini merupakan kolaborasi antara dua kementerian, Kemensos dan Kemendagri, dalam menuntaskan pemenuhan identitas berupa perekaman dan pencetakan e-KTP bagi PPKS atau juga yang dalam terminologi kami di Kemendagri disebut sebagai penduduk rentan adminduk. Tujuannya adalah agar pendataan DTKS bisa lebih rapi lagi” katanya dikutip dari pers rilisnya, Selasa (9/2/2021).

BACA JUGA :   Polisi Sedang Merampungkan Berkas Perkara Ayah Setubuhi Anak Tiri

Zudan mengaku sering kali menemui kendala dalam misi penuntasan pemberian hak identitas bagi PPKS. Pasalnya harus dipastikan agar PPKS tersebut tidak terdata dua kali. (Deddy Karim)

BACA JUGA :   Tim Supervisi Bid Humas Polda Aceh Minta Jajaran Gandeng Influencer
UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas