Polisi Ringkus ART yang Nekat Curi Barang Majikan di Malang

oleh -150.489 views
ART

IDUL FITRI

Malang I Realitas – Polisi membekuk AN (36) seorang asisten rumah tangga (ART) yang nekat mencuri barang majikannya sendiri karena terlilit utang arisan online.

Wakasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Triwahyono tidak menjelaskan secara detail utang arisan online yang ditanggung tersangka, karena saat ini masih dalam penyelidikan di ruang Reskrim Polresta Malang Kota.

REALITAS TV

Namun, berdasarkan laporan yang diterima, ujar Hendro, tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian di rumah majikan yang inisial Ha (40) warga Perumahan Bukit Cemara Tidar, Lowokwaru, Kota Malang.

BACA JUGA :   EKM Penyebar Hoaks di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman, DPO Kasus di Surabaya

“Peristiwa ini terungkap saat tersangka berpamitan resign dari tempat kerjanya. Lalu  majikannya curiga, karena beberapa barang berharganya ada yang hilang,” ujarnya.

Kejadian pencurian itu terulang. Setelah, izin keluar dari tempat kerjanya, kata Hendro, majikan mulai menyadari bahwa beberapa barang berharganya tidak ada di rumah.

BACA JUGA :   Kapolda Dampingi Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Masal di Kab Barut

“Ketika ditanya tersangka mengaku mencuri barang berharga milik majikannya.

Akhirnya, korban melaporkan ke polisi,” katanya. Dari laporan dari korban polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di rumahnya.

“Diketahui tersangka telah mencuri dua cincin emas, satu anting emas, satu gelang emas, dan satu HP Perhiasan emas yang dicuri tersangka itu seberat 10 gram. Kerugian sekitar Rp30 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Lansia di Birem Bayeun Aceh Timur Luput dari Perhatian Pemerintah

Tersangka sudah bekerja di rumah majikannya selama delapan bulan. Dia berhenti bekerja di rumah majikannya, setelah mencuri barang berharga di rumah tersebut.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan penjara. (*)

Sumber:(Jpnn)

UPDATE CORONA