Ketum BARADATU Herwanto Nurmansyah : Apresiasi Buat Kapolri Terpilih Jend Sigit Listyo Prabowo

oleh -112.489 views
Ketua Umum BARADATU, Herwanto Nurmansyah, S.H, MH

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Ketua Umum Barisan Advokat Bersatu (BARADATU), Herwanto Nurmansyah, S.H, MH memberikan apresiasi terhadap Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang sudah resmi menjadi Kapolri.

Ia menilai bahwa hanya dalam hitungan hari beliau sudah melakukan langkah yang nyata dan tepat dengan bersilaturahmi ke berbagai organisasi Islam terbesar yang ada di Indonesia yaitu NU dan Muhammadiyah.

“Saya yakin Pak Sigit mampu merangkul semua pihak yang akan membuat agendanya membuat Polri lebih humanis dan bersinergi menciptakan Kamtibmas yang akan tercapai dengan baik,” ujar Herwanto (dilansir dari ket.tertulisnya, sabtu(30/01/21).

BACA JUGA :   Bendungan Sindangheula Perkuat Sektor Pertanian Dan Industri Banten

Apalagi beliau juga mewajibkan para anggotanya untuk mempelajari kitab kuning itu artinya Kapolri mengharapkan para anggotanya menambah wawasan tentang Islam agar dapat mengetahui lebih banyak ajaran tentang agama Islam sehingga hal tersebut dapat mencegah timbulnya perbedaan yang tajam antara penegakan hukum positif dengan ajaran agama Islam.

BACA JUGA :   MAPALA Audiensi Dengan DLHK Terkait Serang Darurat Sampah

“Ini adalah terobosan luar bisa semoga penegakan hukum di Indonesia dipimpin beliau benar-benar menjadi polri yang diharapkan masyarakat dan oleh hukum itu sendiri,” tandas Herwanto Advokat yang juga seorang aktor film.(Bar)

UPDATE CORONA