Babinsa Joyontakan Ikut Andil Dalam Jalan Sehat dan Donor Darah

oleh -111.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Babinsa Joyontakan Ikut Andil Dalam Jalan Sehat dan Donor Darah.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1442 H Tahun 2020 Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola (Forsitamam) Kelurahan Joyontakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta mengadakan kegiatan yaitu Jalan Sehat dan Donor Darah, (13/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan bertempat di Taman Cerdas Kelurahan Joyotakan Jl. Rebab Rt.02/II Kel. Joyotakan, Kec. Serengan, sehingga dalam kegiatan tersebut Babinsa Kel. Joyontakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nur. Hakib dan Sertu Harnawan bersinergi dengan Babinkamtibmas Brigadir Fajar serta Linmas Kelurahan ikut berperan serta Jalan Sehat yang di Ketua Panitia Danang (Pengurus Anni’mah) yang dihadiri 100 orang.

Sementara Jalan Sehat Start dari Taman Cerdas ketimur – Jl. Brigjen Sudiarto – Gereja Batu karang Rw.V – Masjid Baitul Jannah Rw.V Ke Utara – Gereja GKI Cab Coyudan Rw.VI Kebarat – SMK Muhammadiyah- Jl. Warid Hasim Kebarat – Jl.Yos Sudarso keselatan – Masjid Anni’mah ketimur – Jl. Rebab masuk Finis Taman Cerdas.

Serka Hakib menyampaikan Kegiatan Jalan Sehat selalu mengedepankan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai Virus Corona Covid -19, sedangkan kegiatan ini dilaksanakan khusus Warga Joyotakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1442 H sedangkan untuk Donor Darah untuk Umum bekerjasama sama dengan PMI mengangkat tema “Dengan Semangat Hijrah Kita Pupuk Jalinan Ukhuwah Ditengah Wabah”.

Sebelum pelaksanaan Kegiatan panitia melaksankan penyemprotan disenfiktan terlebih dahulu di lokasi kegiatan peserta diwajibkan memakai masker apabila tidak memakai masker di larang ikut dan peserta masuk lokasi di laksankan pengecekan suhu badan guna untuk memutus mata rantai Virus Corona Covid -19. Pungkas Serka Hakib. (Agus Kemplu)