25819 KALI DIBACA

Istri Ngamuk saat Rekonstruksi Suami Bunuh Selingkuhannya

Istri Ngamuk saat Rekonstruksi Suami Bunuh Selingkuhannya
example banner

BATURAJA – Reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban Fredi Setiawan digelar Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Sultan M Badaruddin Kelurahan Sukaraya, Baturaja, Kamis (13/6/2019). Polisi menghadirkan tersangka Nila Saputra dan istrinya Ety Sartika sebagai saksi dalam rekonstruksi tersebut.

Mengejutkannya, sang istri mengamuk dan beberapa kali coba menyerang suaminya lantaran telah membunuh pria yang diduga selingkuhannya. Dia terus mengumpat tersangka yang hanya tertunduk dan bereskpresi datar selama proses rekonstruksi.

Dari Pantauan, tersangka memeragakan 12 adegan saat menghabisi nyawa korban Fredi Setiawan. Berawal saat dia mendatangi TKP dekat tempat kerja istrinya dan korban pada 16 Mei silam.

Adegan dilanjutkan dengan menyerang korban yang saat itu berboncengan dengan istrinya. Kemudian tersangka mengambil pisau dalam warung makan dekat TKP dan menikam korban di bagian leher hingga tewas.

Polisi yang mengawal jalannya rekonstruksi sempat kewalahan karena keluarga korban dan istri tersangka mengamuk dan hendak menghakiminya. Namun upaya itu dicegah dan mereka ditenangkan petugas.

“Reka ulang ini untuk melengkap BAP. Ada 12 adegan yang diperagakan saat tersangka datang ke TKP dan melihat istrinya bersama korban kemudian menyerang dan menganiayanya dengan senjata tajam hingga tewas. Motifnya asmara, tersangka cemburu korban menjalin hubungan dengan istrinya,” ujar Kasatreskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan.

Dia mengatakan, tersangka disangkakan dengan Pasal 338 tentang Pembunuhan dan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana.

“Tersangka kami jerat dengan pasal berlapis dengan ancaman maksimal kurungan seumur hidup,” katanya.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS