,

Kapolres Aceh Timur Harap Seluruh Lapisan Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

oleh -18.579 views

Aceh Timur | REALITAS – Jelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk diwilayah Kabupaten Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Yusra Aprilla, S.H., Kasat Binmas AKP M. Daud, S.H, Kasi Humas AKP A.S. Nasution, S.H, Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H., KBO Sat Reskrim Ipda Darliswan dan KBO Sat Intelkam Ipda Faisal Hadi Siregar, S.H. saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Atrium Coffee Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (09/08/2024).

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Camat Peudawa Adnan, S.Ag, Kapolsek Peudawa Ipda Syahril, Penasehat Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) Waled Muhibuddin, Ketua ISAT Tgk. Fahrul Razi, Toga/Tomas danToda dalam wilayah Kecamatan Peudawa dan wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur menyampaikan beberapa hal; yang pertama terkait Keamanan.

BACA JUGA :  IKA Menduga Adanya Proses Pengadaan Proyek Bunker RSUD Zainal Abidin, Terindikasi Praktik Kolusi Dan Nepotisme

Kapolres mengatakan, bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kemudian, Abituren Akpol 2003 ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram Narkoba di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” ujarnya.

Untuk itu kata Kapolres, “Mari kita berkomitmen dan menyadari bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak Generasi Bangsa,” terangnya.

Nova juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam mencegah, mengawasi, dan menjaga keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing,” imbuhnya.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, mantan Kapolres Aceh Selatan ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh Timur untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

BACA JUGA :  SAPA Dukung DPRA Usut Pengelolaan Dana CSR Bank Aceh Syariah

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan dan persaudaraan,” tuturnya.

Disebutkan, Polres Aceh Timur akan terus berkolaborasi dengan para ulama, kiyai dan tokoh agama serta seluruh lapisan masyarakat untuk meminta dukungan dalam rangka menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan damai hingga selesainya seluruh tahapan.

“Harapan kami, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa Pilkada 2024 ini sukses bila masyarakat bersatu,” pesan Kapolres.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Ini merupakan upaya preventif dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Aceh Timur agar berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif.” Tutup Kapolres

Sumber : KN24