Medco Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa Berprestasi

oleh -222.579 views
Medco Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa Berprestasi
Field Relations Manager Medco E& PMalaka, Hendarsyah, menyerahkan bantuan pendidikan untuk siswa berprestasi kurang mampu di Hotel Royal Idi, Aceh Timur, Jumat (18/8/2023). Foto Terlampir

Idi Rayeuk | MEDIAREALITAS – Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) menyerahkan Bantuan Pendidikan untuk 173 siswa berprestasi di wilayah kerja Blok A, Aceh Timur, Jumat (18/8/2023).

“Program ini bermanfaat bagi siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, kata Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Dinas Pendidikan, Ridlwan.

Perwakilan Kemenag Aceh Timur juga hadir dan menyampaikan apresiasi pada Medco E&P dan BPMA, yang peduli pada siswa berprestasi dan kurang mampu.

Sementara Field Relations Manager Medco E & P Malaka Hendarsyah mengatakan, bantuan pendidikan ini diberikan melalui Program Pengembangan Masyarakat pada siswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai prestasi akademik, latar belakang ekonomi keluarga, dan minat penerima bantuan pendidikan, yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan.

BACA JUGA :  Bea Cukai Langsa Musnahkan Kapal Ilegal Dan Rokok Senilai Rp439 Juta

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P dalam beroperasi juga berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Perusahaan akan terus mendukung kemajuan masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. Kami juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga operasi Medco E&P di Blok A berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Arif.

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Edi Widodo Jadi Plh Sekda

Program pemberian bantuan pendidikan ini sudah berlangsung sejak 2020. Medco E&P memberikan bantuan pendidikan untuk empat Kecamatan antara lain Indra Makmu, Julok, Nurussalam dan Banda Alam.

Dari seluruh jumlah penerima bantuan dimana 137 orang tingkat Sekolah Dasar, 36 orang Sekolah Menengah Atas, jelas Arif.

Untuk program ini, Medco E&P memberikan dukungan dana pendidikan untuk satu tahun ajaran penuh (2022-2023). Dalam proses seleksi program ini, Medco E & P bekerja sama dengan Pemkab Aceh Timut. (*)