PUPR Pemko Langsa Bidang Bina Marga Jangan Tutup Mata, Jalan Pusat Kota Hancur

oleh -114.579 views
PUPR Pemko Langsa Bidang Bina Marga Jangan Tutup Mata, Jalan Pusat Kota Hancur
Kondisi Jalan Menuju Pusat Kota Yang Dibiarkan Berlobang Begitu saja.

Langsa | MEDIAREALITAS – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bidang bina marga Pemko Langsa jangan tutup mata sudah bertahun tahun jalan Sudirman berlobang (hancur) tidak mendapatkan perhatian serius hampir setiap malam warga terperosok ke dalam lobang jalan tersebut.

Hasil investiga Media Realiatas Minggu 09 Juni 2024, mendapatkan bukti beberapa lokasi jalan berlobang, yang paling parah hancur di jalan Sudirman seperti dibiarkan begitu saja, sudah bertahun tahun tidak pernah di perbaki, hampir setiap malam masyarakat pengguna jalan terperosok ke lobang jalan itu.

Kondisi Jalan Sudirman Menuju Pusat Kota Yang Dibiarkan Berlobang Begitu saja.

Belum ada tanda tanda pihak PUPR melakukan perbaikan belum mendapatkan keterangan resmi dari pejabat Pemko atau PUPR Langsa, namun banyak sumber menyebutkan setiap tahun ada anggarakan peningkatan, pemeliharaan dan perawatan, namun media ini belum mendapatkan keterangan berapa uang negara dikucurkan setiap tahun oleh pemko Langsa. Ada beberapa jalan di pemko Langsa, atau dipusat kita dibiarkan begitu saja.

Secara terpisah Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa, H A Muthallib Ibrahim, SE,.SH,.M.SI.,M.Kn, yang ditemui media ini Minggu 09 Juni 2024, di salah satu Cafe, menyebutkan pihaknya meminta Kajaksaan Negeri (Kajari) Langsa, untuk segera melakukan penyelidikan terhadap dana anggaran Rehap atau biaya pemeliharan jalan di Pemko Langsa.

Jln simpang 4 remi kota Langsa yang rusak
Jalan Sudirman Kota Langsa berlubang dan tergenang air. (Dok MR)

“Kok sudah bertahun tahun jalan berlobang di pusat kota langsa dibiarkan begitu saja,” ujat H Thallib.

“Kita menduga ada permainan besar dana rehap dan pemeliharan jalan di pusat kota Langsa, Provinsi Aceh,” sebut nya lagi.

“Sekarang kita desak Kajari Langsa periksa Kadis PUPR Pemko Langsa, dalam  hancurnya jalan begitu saja,” ujar H Thallib yang juga Dosen FH Unsam.

Jalan Persimpangan jalan bundaran sudirman depan warung abu mertabak nyan foto.
Tampak Jalan Simpang 4 Remi Kota Langsa berlubang dan tergenang air. (Dok MR)

“Mustahil tidak ada anggaran perbaikan jalan di Pusat Kota Langsa, hampir bertahun tahun jalan hancur di biarkan, ini kerja baru Kajari Langsa,” tutup H Thallib.(*)

BACA JUGA :   YARA Langsa Minta Semua Pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa Dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat-Alat Untuk Anak SD Yang Mencapai Rp.1.175.000.000.00.