Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kabag Log, Kasat Intelkam, Dan Kapolsek Langsa Timur

oleh -77.579 views
Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kabag Log, Kasat Intelkam, Dan Kapolsek Langsa Timur
Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah, SIK, SH, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi Ps Kabag Log, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Langsa Timur.(Foto Net)

Langsa | MEDIAREALITAS – Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah, SIK, SH, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi Ps Kabag Log, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Langsa Timur. Acara ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Langsa, Jalan Veteran No. 60, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, pada Kamis 20 Juni 2024.

Upacara dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Langsa, Ny. Riska Andi Rahmansyah, beserta Pengurus Bhayangkari, Wakapolres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, serta pejabat utama dan personel Polres Langsa.

Dalam Sertijab, Ps Kabag Log AKP Rudi Kristanto diangkat menjadi Kasubbag Dalops Polres Langsa, digantikan oleh AKP Azwan yang sebelumnya menjabat Kasubagbegpal Bag Log Polres Langsa.

Kasat Intelkam, Iptu Prima Pringgo Putra, S.Trk., MT., M.Sc, akan melanjutkan pendidikan lanjutan kepolisian dan digantikan oleh Iptu Surya Darma Sofyan, SH., MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang.

Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman, SH, MH diangkat menjadi Kapolsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang, digantikan oleh Iptu Marias, SH, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

Dalam amanatnya, AKBP Andy Rahmansyah, SIK, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama atas pengabdian mereka dan menyambut pejabat baru dengan harapan mereka dapat membawa perubahan positif.

Ia menekankan pentingnya adaptasi dengan lingkungan kerja baru serta perlunya profesionalisme, ketegasan, dan sikap humanis dalam pelayanan.

Acara Sertijab diakhiri dengan doa bersama dan sesi foto resmi, menandai komitmen baru Polres Langsa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepemimpinan baru ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Langsa.(*)

Sumber: Mn