Prediksi Metz vs Saint Etienne, 2 Juni 2024

oleh -18.579 views
oleh
Prediksi Metz vs Saint Etienne

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Metz vs Saint Etienne dalam laga Play-off Liga Prancis, Bertemu kembali di Stade Saint-Symphorien untuk leg kedua playoff degradasi/promosi Ligue 1, Metz dan Saint-Etienne akan mengetahui nasib mereka pada Minggu sore.

Les Verts mengalahkan tuan rumah mereka dengan skor 2-1 di Stade Geoffroy-Guichard yang riuh pada Kamis malam, membuat mereka hanya berjarak 90 menit dari kembalinya mereka ke kompetisi besar.

Bertahan dari degradasi otomatis ke Ligue 2 dengan susah payah, Metz hanya mampu bertahan di hari terakhir berkat rekor gol tandang head-to-head yang lebih unggul melawan Lorient, yang menghancurkan Clermont dengan skor 5-0 dan berakhir sia-sia.

Namun, Les Grenats bisa saja bergabung dengan dua tim yang disebutkan sebelumnya di divisi kedua untuk musim 2024-25 saat mereka kembali ke kandang sendiri dengan defisit satu gol yang harus dikejar, setelah kebobolan lebih dulu pada Kamis malam berkat umpan silang Ibrahim Sissoko yang mirip Pierre-Emerick Aubameyang.

Kesalahan kiper Saint-Etienne Gautier Larsonneur yang tidak disengaja membuat Ismael Traore dapat menyundul bola untuk menyamakan kedudukan menjelang turun minum, tetapi dengan hanya 10 menit waktu normal tersisa, Irvin Cardona memamerkan kehebatannya sendiri di udara dengan umpan silang Mathieu Cafaro lainnya yang memicu kekacauan.

Saat Alexandre Oukidja datang untuk mengumpan dan gagal, Cardona menyaksikan sundulannya yang cekatan memantul ke gawang kosong saat Metz mengalami perasaan terpuruk yang sudah sangat familiar; tim asuhan Laszlo Boloni kini telah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka, kebobolan lebih dari satu gol pada setiap kesempatan.

Tiga kekalahan itu terjadi di Stade Saint-Symphorien, tempat anak asuh Boloni hanya mengumpulkan 12 poin sepanjang musim reguler – rekor terburuk di Ligue 1 bersama Nantes – tetapi tren seperti itu harus dihentikan jika Metz ingin terhindar dari kembalinya mereka ke kasta kedua.

Saat Les Grenats berharap bisa meraih musim kedua berturut-turut di Ligue 1, Saint-Etienne hanya perlu mempertahankan apa yang mereka miliki untuk mengakhiri absen singkat mereka dari kompetisi besar, setelah 18 tahun berkiprah di divisi pertama berakhir pada musim 2021-22 yang buruk.

Hanya berhasil finis di posisi kedelapan musim lalu, Les Verts – yang telah dinobatkan sebagai juara sepak bola Prancis sebanyak 10 kali – gagal promosi otomatis ke Auxerre dan Angers, tetapi peringkat ketiga yang nyaman berarti kembalinya mereka ke Ligue 1 akan menjadi hal yang tepat.

Kemenangan dua-nol atas Rodez dalam pertandingan playoff pembuka mereka, tim asuhan Olivier Dall’Oglio meraih kemenangan yang layak mereka dapatkan pada Kamis malam dan membanggakan pertahanan terbaik di laga tandang pada musim Ligue 2 2023-24, hanya kebobolan 17 gol dalam 19 pertandingan tandang mereka.

Saint-Etienne sedikit kehilangan arah di wilayah lawan menjelang akhir musim, menang hanya dalam satu dari empat pertandingan tandang musim reguler terakhir mereka, dan Stade Saint-Symphorien secara tradisional menjadi tempat perburuan yang tidak menyenangkan bagi tim tamu.

Memang, Metz telah merangkai enam pertandingan kandang tak terkalahkan melawan Saint-Etienne, menang empat kali dan seri dua kali, sejak kemenangan terakhir Les Verts di tanah Grenats pada Maret 2015, ketika Christophe Galtier mendalangi kemenangan mendebarkan 3-2.

Setelah berjuang tanpa Ablie Jallow (cedera kaki), Joel Asoro dan Benjamin Tetteh – dua nama terakhir cedera yang tidak diketahui – pelatih Metz Boloni juga terpaksa mengeluarkan penyerang Cheikh Sabaly sebelum jeda pada Kamis malam.

Masih belum jelas seberapa serius masalah Sabaly, tetapi dengan waktu pemulihan yang terbatas, Kevin Van Den Kerkhof harus dipanggil untuk menggantikan rekan setimnya yang cedera di sayap kanan.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi bagian dari pemain pendukung bagi penyerang Georgia Georges Mikautadze, pencetak 13 gol musim reguler untuk Metz, yang akan mengontraknya kembali secara permanen dari Ajax sebelum menjualnya lagi musim panas ini.

Saint-Etienne juga tidak muncul tanpa cedera dari leg pertama, karena gelandang Maroko Aimen Moueffek – yang dipuji karena penampilan apiknya di Stade Geoffroy-Guichard – dipaksa keluar 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

Lamine Fomba dan Thomas Monconduit termasuk di antara pilihan alternatif untuk Dall’Oglio, yang juga tidak dapat memainkan Stephane Diarra (ACL) atau Ibrahima Wadji (kaki) untuk pertandingan hari Minggu.

Duo penyerang produktif Cardona dan Sissoko kini telah mencetak 24 gol musim ini dan akan menjadi ujung tombak bersama Cafaro, yang kontribusi krusialnya pada hari Kamis telah membuatnya mencatatkan 11 assist untuk musim ini.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Metz vs Saint Etienne

Metz: Oukidja; Colin, Traore, Sane, Udol; Jacques, N’Doram, Camara; Van Den Kerkhof, Mikautadze, Lamkel Ze

Saint-Etienne: Larsonneur; Macon, Batubinsika, Nade, Petrot; Chambost, Tardieu, Fomba; Cardona, Sissoko, Cafaro

Prediksi Skor Metz vs Saint Etienne: 3-2