Jihan Fanyra, Raih Juara Satu Dakwah Ekonomi Syariah Fesyar Regional Sumatera 2024

oleh -59.579 views
oleh
Jihan Fanyra, Raih Juara Satu Dakwah Ekonomi Syariah Fesyar Regional Sumatera 2024
Jihan Fanyra, Putri Aceh Utara Krueng Geukuh Lancang Barat Dewantara, meraih juara satu Dakwah Ekonomi Syariah Festival Syariah Regional Sumatera 2024

LHOKSEUMAWE | MEDIAREALITAS – Jihan Fanyra, Putri Aceh Utara Krueng Geukuh Lancang Barat Dewantara, meraih juara satu Dakwah Ekonomi Syariah Festival Syariah Regional Sumatera 2024, diikuti perwakilan dari setiap Bank Indonesia wilayah sumatera.

Hal itu disampaikan Jihan Fanyra, kepada Mediarealitas, Sabtu 1 Juni 2024 petang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Saya tidak menyangka bisa dapat juara 1 dan bangga dapat membawa harum daerah kelahiran Aceh,” kata Jihan.

Dia menceritakan, pada tahap awal, setiap peserta mengirim satu video penampilan terbaik untuk Kepala Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Idonesa (BI) Lhokseumawe, dalam seleksi dan dilombakan kembali di Kantor BI Lhokseumawe.

“Alhamdulillah,” kata dia, dirinya mendapatkan juara satu pada saat itu dan terpilih menjadi perwakilan KPW BI Lhokseumawe, berangkat mengikuti final diselenggarakan kemarin di Harbour Bay Batam, pada 31 Mei 2024.

Prestasi Ini, Alhamdulilah tercapai karena rahmat dan karunia Allah SWT, dan juga tak lepas dari berkat doa orang tua, guru dan keluarga.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan dari semua pihak juga teman kerabat semua,” sambung Pengajar di Pesantren Ma’had Annahla Lhokseumawe.

Kata dia, kesuksesan meraih juara ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Ustadz-ustadz.

Jihan juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Ustadz Doktor Rizqi Wahyudi, Abi Taufikurrahmi, dan kepada Ustadz Damanhur Abbas.

Selain sebagai Mahasiswi di kampus IAIN Lhokseumawe, Jihan juga merupakan Guru Retorika dan puisi di Ma’had Annahla.

Dia juga merupakan wakil dua Inong Aceh Utara 2023, dan aktif berorganisasi sebagai anggota Infokom di HMJ KPI IAIN Lhokseumawe.

Saat ini, putri dari Ayahanda Fauzi sedang menuntut ilmu di bangku kuliah semester tiga, jurusan komunikasi dan penyiaran islam, Kampus Peradaban IAIN Lhokseumawe.

Seperti diketahui, lomba dakwah ekonomi syariah fesyar menjadi ajang dinanti-nanti para pemuda pemudi terbaik yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Jika meraih juara satu dari setiap regional akan diperlombakan kembali di tingkat nasional nantinya, sebut dia.

Jihan ingin lomba ini membawa dampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia.

Diapun mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari kalangan, terlebih generasi muda untuk lebih peka melakukan berbagai inovasi demi meuwujudkan indonesia sejahtera, demikian.

Editor: Rahmad