Mal Pelayanan Publik Lampung Timur Diresmikan Tahun ini

oleh -7.579 views
Mal Pelayanan Publik Lampung Timur Diresmikan Tahun ini
Mal Pelayanan Publik Lampung Timur Diresmikan Tahun ini

LAMPUNG TIMUR | MEDIAREALITAS – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapat dukungan besar dalam percepatan Mal Pelayanan Publik (MPP) fisik, setelah peluncuran resmi Mal Pelayanan Publik Digital oleh Kementerian PAN RB pada bulan Maret lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi dan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Lampung Timur, Edy Saputra.

Wakil Bupati Lampung Timur menyambut baik langkah Kementerian PAN RB ini, dan berharap keberadaan MPP Digital dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. “Semoga kedepan Lampung Timur semakin baik,” ujar Azwar Hadi.

Senada disampikan, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo yang biasa disapa kang blangkon juga akan mengusahakan yang terbaik supaya keberadaan MPP Digital dapat memberikan kemudahan perizinan dapat dinikmati oleh masyarakat dan calon investor.

“Kita selalu berusaha memberikan kemudan-kemudahan bagi masyarakat dan calon investor supaya keamanan dan kenyamanan bisa didapatkan,” ujar Bupati Dawam, Kamis 25 April 2024

Bupati Dawam melanjutkan, Karena selalu terbentur anggaran, MPP fisik belum bisa di realisasikan dan atau di resmikan, insyaallah tahun ini dapat diresmikan.

“Kalau daerah lain MPP fisik dulu baru MPP Digital, Lampung Timur MPP Digital dulu yang diresmikan,” lanjut Dawam.

Kadis PMPTSP, Edy Saputra menjelaskan bahwa masyarakat Lampung Timur dapat mengakses MPP Digital dengan mendownload dan menginstal aplikasi mppdigital.go.id

Edy Saputra melanjutkan, MPP Digital menjadi sistem pendukung dari penyelenggaraan MPP Fisik. Diharapkan pembangunan dan peluncuran MPP Fisik dapat segera terwujud, mengingat ini adalah tahun terakhir Kementerian PAN RB menargetkan seluruh kabupaten/kota memiliki MPP Fisik.

“Saya mengajak seluruh jajaran dan stakeholder untuk mendukung percepatan pendirian MPP Fisik Kabupaten Lampung Timur,” harap Edy. (Melisa)