Kabupaten Aceh Singkil Prioritaskan Tima Pembangunan Tahun 2025

oleh -40.579 views
oleh
Kabupaten Aceh Singkil Prioritaskan Tima Pembangunan Tahun 2025
Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi saat menyampaikan pidato nya pada pembukaan Musrembang 2 April 2024 di Aula Bappeda Aceh Singkil. (FOTO MEDIAREALITAS/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Berdasarkan tema dan rumusan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Aceh Singkil, serta memperhatikan isu strategis yang sedang berkembang serta hasil evaluasi capaian kinerja Kabupaten Aceh Singkil tahun 2023.

Maka arah kebijakan pembangunan Aceh Singkil dituangkan kedalam program prioritas yang akan dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat kabupaten, hal itu dikatakan Penjabat Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi MAP. saat pembukaan Musrembang, di Aula Bappeda Aceh Singkil, Selasa 2 April 2024.

Adapun program enam prioritas pembangunan Kabupaten Aceh Singkil tahun 2025 yaitu;
1. Peningkatan daya saing sumber manusia dan pelayanan publik
2. Peningkatan sarana dan prasarana pelayanan dasar
3. Penurunan angka kemiskinan
4. Meningkatkan industri pertanian dan perdagangan, Kepariwisataan.
5 Meningkatkan infrastruktur yang terintegrasi mningkatkan mitigasi bencana serta kelestarian lingkungan

BACA JUGA :   Kejagung Diminta Usut Dana Akhir Tahun Rp10,8 M di Pemko Langsa: Dipecahkan Rp200 Sampai 195 Juta Untuk Satu Kelompok

Selanjutnya untuk kemajuan daerah Aceh Singkil tercinta ini, Azmiemgajak semuanya sama-sama berbenah dan mengurangi ego sektoral agar pembangunan yang rencanakan bisa berdampak terhadap masyarakat Aceh Singkil Secara keseluruhan.

BACA JUGA :   SPS Aceh Dinobatkan Sebagai Serikat Perusahaan Pers Terbaik

Selain itu Azmi juga menyebutkan, pembangunan yang kita rencanakan bisa berkesinambungan dan berdampak terhadap masyarakat Aceh Singkil secara keseluruhan.

Kata dia, pembangunan yang kita rencanakan harus memperhatikan kebutuhan masyarakat serta dapat menyelesaikan permasalah yang ada, sehingga Aceh Singkil bisa terbebas dari belenggu kemiskinan, memajukan pendidikan, meningkatkan kesehatan masyarakat mengatasi permasalahan, demikian Azmi.

Penulis: Rostani