Di HUT Singkil, Pj Gubernur Aceh Ajak Masyarakat Terus Bersatu

oleh -35.579 views
oleh
Di HUT Singkil, Pj Gubernur Aceh Ajak Masyarakat Terus Bersatu
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hahzah, bertindak menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Aceh Singkil ke 25 (1999-2024) belangsung di halaman kantor bupati setempat, Sabtu 27 April 2024. (Foto Ist)

ACEH SINGKIL | MEDIAREALITAS – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hahzah, bertindak menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Aceh Singkil ke 25 (1999-2024) belangsung di halaman kantor bupati setempat, Sabtu 27 April 2024.

Kehadiran penjabat Gubernur di Aceh Singkil ini menjadi kunjungan bersejarah karena baru pertama kali Gubernur memimpin upacara HUT Aceh Singkil.

Hadir bersama gubernur Ketua DPRA Zulfadli, Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi dan sejumlah pejabat kabupaten menempati panggung kehormatan bersama PJ Bupati Aceh Singkil Azmi bersama sejumlah pejabat Provinsi dan kabupaten.

BACA JUGA :   Nama Haji Uma Dicatut Untuk Penipuan Bantuan Modal Usaha

Bustami dalam pidatonya mengkilas balik masa gemilang Aceh ketika saat itu Mufti Agung Syekh Abdurrauf As Singkil. Dia mengajak seluruh masyarakat Aceh Singkil untuk terus bersatu, berkarya dan berinovasi demi membangun Aceh Singkil yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.

Selanjutnya mengharapkan agar Aceh singkil memperkuat sineegi anara pemerintah dan masyarakat berserta seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Gubernur berkesempatan menyerahkan SK pengangkatan guru Dayah kepada tiga guru pesantren perbatasan safiatu. Gubernur sebelumnya dijadwalkan meresmikan jembatan terpanjang di Aceh di Kampung Kilangan. Namun tidak jadi dilaksanakan, gubernur hanya mengunjungi makam ayahanda Syekh Abdurrauf As Singkili yaitu Syekh Ali Fansyuri di Kampung Tanjung Emas Simpang Kanan.

BACA JUGA :   Bawa Sabu, Warga Aceh Timur Diringkus Polres Batu Bara

Dijadwalkan juga melakukan kunjungan ke daerah wisata internasional di Pulau Banyak. Sebelumnya gubernur juga menghadiri haul ke 339 Syekh Abdurrauf As Singkili Jumat malam (26/4) di Mesjid An Nur yang dihadiri ribuan warga Aceh Singkil.

Penulis: Rostani