Prediksi Sparta vs Ajax, 17 Maret 2024

oleh -197.579 views
Sparta vs Ajax

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Sparta vs Ajax, Ajax melakukan perjalanan ke Sparta Rotterdam pada Minggu sore sangat membutuhkan kemenangan untuk tetap memburu posisi keempat klasemen Eredivisie.

Pada saat tim tamu terpaut enam poin dari tempat itu, Sparta turun ke peringkat 11 dan masih harus berjuang keras untuk lolos ke babak playoff Eropa.

Ketika Ajax mengikuti kemenangan 2-0 atas FC Utrecht dengan hasil imbang tanpa gol dengan Aston Villa di leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Europa, John van’t Schip pasti merasa bahwa timnya sedang menuju ke arah yang benar.

Namun, sejak itu, Ajax bermain imbang 2-2 di kandang Fortuna Sittard dan dikalahkan Villa pada leg kedua di Inggris.

Ajax nyaris tidak bisa mengalahkan lawan mereka di Liga Premier dan pantas menerima skor 4-0, mengakhiri harapan mereka untuk meraih gelar di musim 2023-24.

Fokusnya kini beralih pada upaya mencapai finis keempat di Eredivisie, dengan selisih 13 poin dari Twente di posisi ketiga yang secara realistis di luar jangkauan dengan hanya sembilan pertandingan tersisa.

Meskipun Ajax masih memiliki pertandingan melawan Feyenoord dan Twente yang dapat berdampak pada masa depan mereka, ada kesadaran bahwa pembangunan kembali harus dilakukan di musim panas jika mereka ingin menghindari beberapa tahun terpuruk di belakang PSV Eindhoven dan mantannya.

Dari sudut pandang Sparta, mereka akan kecewa karena mereka tidak mampu mempertahankan posisi lima besar setelah menurun secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah awal musim yang solid, Sparta hanya menang tiga kali dalam 13 pertandingan di semua kompetisi sejak awal Desember.

Baru-baru ini, satu kemenangan telah dibukukan dalam delapan pertandingan – kemenangan 4-2 atas tim peringkat 15 Excelsior – meskipun hal positif dapat diambil dari dua penampilan terakhir mereka.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan tim peringkat keempat AZ Alkmaar, tim asuhan Jeroen Rijsdijk hanya kalah 2-1 dari peringkat ketiga Twente, mungkin merupakan indikasi bahwa mereka bisa menyamai Ajax dalam kontes ini.

Rijsdijk mungkin bermain-main dengan tim Sparta-nya untuk pertandingan ini, dengan Charles-Andreas Brym berpotensi dimasukkan ke dalam tim di sayap kanan.

Tijs Velthuis juga menjadi pilihan di posisi bek tengah, dengan Shunsuke Mito dan Mike Eerdhuijzen menjadi pemain yang mungkin akan diturunkan.

Van’t Schip kemungkinan akan membuat setidaknya dua perubahan pada Ajax XI-nya dengan Ahmetcan Kaplan dan Devyne Rensch keduanya mengalami cedera selama pertandingan Villa.

Hal itu bisa menyebabkan perubahan formasi, Tristan Gooijer akan kembali sebagai bek kanan setelah melewatkan pertandingan Villa karena skorsing.

Carlos Forbs dan Chuba Akpom juga dapat kembali bermain dalam formasi 4-3-3, dibandingkan dengan 3-4-3 dengan kelebihan pemain yang ditempatkan di lini tengah.

Setelah menyaksikan penampilan Ajax melawan Villa, Sparta akan menyukai peluang mereka untuk memberikan lebih banyak kesengsaraan pada raksasa yang tumbang itu. Namun, Van’t Schip sekarang mungkin menyadari bahwa pergantian formasi mereka baru-baru ini tidak berkelanjutan, dan kami berharap Ajax kembali ke jalurnya dengan kemenangan yang mendebarkan.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Sparta vs Ajax

Sparta : Olij; Bakari, Meissen, Eerdhuijzen, Van der Kust; Clement, De Guzman, Verschueren; Mito, Lauritsen, Saito

Ajax : Ramaj; Gooijer, Sutalo, Hato, Sosa; Mannsverk, Henderson, Taylor; Akpom, Brobbey, Forbs

Prediksi Skor Sparta vs Ajax: 1-2