Prediksi  Marseille vs Shaktar Donetsk,  23 Februari 2024

oleh -42.579 views
Marseille vs Shaktar Donetsk

MEDIAREALITAS – Prediksi Marseille vs Shaktar Donetsk , Sudah menjadi manajer ketiga mereka musim ini, Marseille menyambut Shakhtar Donetsk di Orange Velodrome untuk pertandingan leg kedua playoff babak sistem gugur Liga Europa pada Kamis malam.

Les Olympiens membuang sepasang keunggulan satu gol untuk bermain imbang 2-2 dengan juara Ukraina itu di leg pertama, yang terbukti menjadi pertandingan terakhir Gennaro Gattuso di kursi panas.

Dua kali Marseille meningkatkan diri mereka melalui Pierre-Emerick Aubameyang dan Iliman Ndiaye dalam pertandingan pembukaan Kamis lalu dengan Shakhtar, dan dua kali unit Prancis itu dipatok kembali, ketika Mykola Matvienko dan Eguinaldo melihat Marino Pusic meninggalkan manajer yang lebih bahagia.

Lawan main Pusic, Gattuso, tidak akan lagi memberikan perintah dari pinggir lapangan Marseille, seperti setelah kekalahan 1-0 di Ligue 1 dari Brest pada hari Minggu – di mana Les Pirates bermain di setengah jam terakhir dengan 10 pemain – mantan AC Bos Milan dan Valencia dibebastugaskan.

Konfirmasi resmi kepergian Gattuso tiba pada hari Selasa, dan Marseille telah berjabat tangan dengan Jean-Louis Gasset untuk mengambil alih sisa musim ini; seruan aneh lainnya dari petinggi Olimpiade setelah pelatih berusia 70 tahun itu dipecat oleh Pantai Gading di tengah-tengah kampanye kemenangan mereka di Piala Afrika.

Gasset akan mewarisi hasil buruk Marseille yang sekarang tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, dengan satu-satunya kemenangan mereka pada tahun 2024 sejauh ini terjadi saat bertandang ke Thionville Lusitanos di Coupe de France, dan bahkan 1- 0 kesuksesan menyisakan banyak hal yang diinginkan.

Namun, di tengah semua kekecewaan tersebut, Marseille diam-diam memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri dan kini tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan berturut-turut di Orange Velodrome, di mana mereka mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup Liga Europa beberapa bulan lalu.

Sementara Marseille sibuk berusaha keluar dari keterpurukan Ligue 1 selama periode musim dingin, hasil imbang empat gol pekan lalu mengakhiri jeda kompetisi dua bulan untuk Shakhtar, yang hanya terlibat dalam pertandingan persahabatan sejak kekalahan terakhir Liga Champions pada bulan Desember dari Pelabuhan.

BACA JUGA :   Prediksi Amorebieta vs Valladolid, 20 April 2024

Tidak adanya aksi di Liga Premier Ukraina selama Natal dan Tahun Baru membuat para Penambang menikmati kemewahan istirahat beberapa minggu sebelum serangkaian kontes eksibisi yang melelahkan – tepatnya enam minggu dari 22 Januari hingga 8 Februari – tetapi segala kekusutan tidak banyak berpengaruh pada Kekuatan pemulihan Shakhtar minggu lalu.

Baru pada tanggal 26 Februari, pasukan Pusic kembali bermain melawan tim asal Ukraina dari Premier League, yang berarti tim tamu punya waktu tujuh hari untuk membedah hasil imbang pembuka mereka dengan Marseille, yang membuat Shakhtar mencetak dua gol melawan Les Olympiens untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

Berkat gol penyeimbang Eguinaldo pada 15 Februari, Shakhtar belum pernah merasakan kekalahan dalam pertemuan kompetitif mereka dengan Marseille – sebuah rekor yang mencakup kemenangan 2-1 di leg kedua perempat final Piala UEFA 2008-09 – di mana rekan Eguinaldo dari Brasil, Luiz Adriano, secara kebetulan mencetak gol penentu di masa tambahan waktu.

Paruh pertama kebuntuan pembukaan Marseille dengan Shakhtar membuat Leonardo Balerdi mendapatkan kartu kuning ketiganya di Liga Europa 2023-24, sehingga bek tengah itu absen dari leg kedua hari Kamis karena skorsing.

Namun, ketika satu pemain melakukan langkah nakal, dua pemain kembali dari pelanggaran ringan, karena Ismaila Sarr melewatkan leg pertama karena larangan bermain tetapi tersedia lagi, seperti Samuel Gigot, absen dari kekalahan Ligue 1 dari Brest karena hukuman domestik.

BACA JUGA :   Prediksi Huesca vs Zaragoza, 21 April 2024

Gigot tidak diragukan lagi akan menjadi pengganti langsung untuk Balerdi di lini belakang Olimpiade, tetapi Jordan Veretout (tidak ditentukan), Valentin Rongier (lutut), Bilal Nadir (ACL) dan Amir Murillo (otot) tetap berada di pinggir lapangan, dan kiper pilihan pertama Pau Lopez juga diragukan tampil setelah terpaksa absen saat kalah dari Brest pada hari Minggu.

Setelah dimasukkan ke bangku cadangan pada akhir pekan, Aubameyang harus mengulangi perannya dalam serangan setelah mencetak gol Liga Europa ke-30 di Volksparkstadion pekan lalu, menyamai Radamel Falcao untuk jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Europa.

Mengenai Shakhtar, libur musim dingin yang panjang memberi skuat Pusic cukup waktu untuk pulih dari benturan atau memar, namun Ivan Petryak (pergelangan kaki), Marlon Gomes (betis) dan Tymur Puzankov (ACL) tidak akan kembali tepat waktu untuk lawatan ke Prancis pada hari Kamis.

Seperti halnya Balerdi dari Marseille, tim tamu juga kehilangan pemain nomor lima mereka karena akumulasi kartu kuning dari Valeriy Bondar, yang mendapat peringatan dua kali di babak penyisihan grup Liga Champions sebelum dimasukkan ke dalam waktu tambahan minggu lalu.

Oleh karena itu, pemain veteran berusia tiga puluh empat tahun, Yaroslav Rakitskyi, harus dimasukkan ke lini belakang tim tamu, tetapi Pusic harus tetap percaya pada 10 starter lainnya dari leg pertama.(*)

Prediksi Pemain Marseille vs Shaktar Donetsk

Toulouse : Restes; Costa, Nicolaisen, Diarra; Desler, Spierings, Sierro, Suazo; Donnum, Dallinga, Gboho

Benfica : Trubin; Aursnes, Silva, Otamendi, Carreras; Neves, Kokcu; Di Maria, Rafa, Neres; Cabral

Prediksi Skor Marseille vs Shaktar Donetsk : 2-1