Prediksi Atalanta vs Marseille, 10 Mei 2024

oleh -17.579 views
Prediksi Atalanta vs Marseille

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Atalanta vs Marseille dalam lanjutan UEFA Europa League , Tempat di final Liga Europa akan dipertaruhkan ketika Atalanta BC menyambut Marseille di Bergamo pada hari Kamis, dengan pertandingan semifinal mereka sudah siap setelah leg pertama minggu lalu.

Tim Serie A ini hanya tinggal satu pertandingan lagi dari final Eropa pertama mereka, tetapi OM juga berniat bertemu Roma atau Bayer Leverkusen di Dublin.

Di akhir pertemuan pertama mereka, Atalanta dan Marseille tidak bisa dipisahkan di Stade Velodrome, karena La Dea terbukti tidak mampu mempertahankan keunggulan yang diperoleh dari gol pembuka Gianluca Scamacca pada menit ke-11.

Segera setelah sang striker mencetak enam gol dalam beberapa pertandingan, Chancel Mbemba menyamakan kedudukan OM, mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti untuk mengantongi gol keempatnya di Liga Europa musim ini – lebih banyak dari bek lainnya di tiga kompetisi klub UEFA.

Meski pemain pengganti Aleksei Miranchuk nyaris mencetak gol penentu kemenangan di saat-saat terakhir, skor akhirnya berakhir imbang dan menciptakan pertandingan berisiko tinggi di Stadion Gewiss.

Setelah memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan mereka di Eropa menjadi 11 pertandingan – termasuk kemenangan luar biasa 3-0 bulan lalu di Anfield – Atalanta kembali ke kandang sendiri, di mana mereka telah memenangkan 11 dari 14 pertandingan terakhir mereka.

Memang benar, sepanjang sejarah mereka di Europa League dan pendahulunya di Piala UEFA, Nerazzurri hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan kandang, menang 10 kali dan mencatatkan delapan clean sheet dalam prosesnya.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini saat ini tidak hanya berkembang pesat di Eropa tetapi juga telah mengamankan tempat di final Coppa Italia tahun ini – mereka akan bertemu Juventus di Roma akhir bulan ini – dan bersaing untuk mendapatkan kualifikasi Liga Champions melalui Serie A.

Menyusul kemenangan comeback 2-1 pada hari Senin atas Salernitana yang terdegradasi, Atalanta duduk di posisi kelima klasemen dengan empat pertandingan tersisa, dan kasta tertinggi Italia akan memiliki lima kursi di tabel teratas Eropa musim depan.

Klub Lombardy ini sudah menikmati era keemasan di bawah pelatih kepala berpengalaman mereka, namun menjadi klub Italia pertama yang mengklaim Liga Europa akan membuat ‘Gasp’ mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa di Bergamo.

Meskipun Atalanta belum mencapai final kontinental, lawan mereka memiliki tradisi yang kaya dalam hal tersebut, setelah mereka dinobatkan sebagai juara Eropa pada tahun 1993 dan kemudian kalah pada penentuan Piala UEFA/Liga Europa pada tahun 1999, 2004 dan 2018.

Selain itu, Marseille telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan semifinal terakhir mereka di turnamen tingkat kedua UEFA, tetapi mereka sekarang harus berusaha meningkatkan rekor tandang mereka baru-baru ini agar bisa melewati La Dea.

OM hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang di Eropa musim ini – kalah di Villarreal dan Benfica di fase sistem gugur saja – serta meraih 11 poin yang menyedihkan di laga tandang di Ligue 1.

Itu adalah penghitungan terburuk di seluruh papan atas Prancis, namun mereka masih dalam perburuan untuk lolos ke Eropa, tertinggal lima poin di belakang tim peringkat keenam Lens dengan satu pertandingan tersisa.

Tim asuhan Jean-Louis Gasset tidak melakukan aksi domestik pada akhir pekan, karena keterlibatan mereka di Eropa, sehingga mereka memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan ujian yang menanti di Italia.

Setelah menjadi manajer ketiga Marseille musim ini, Gasset telah membantu tim pantai selatan itu keluar dari krisis terbaru mereka, dan kontrak jangka pendeknya bahkan bisa berakhir dengan gemilang akhir bulan ini.

Memenangkan Liga Europa juga akan mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, tetapi mengalahkan Atalanta, yang saat itu masih menjadi Roma atau juara baru Jerman, adalah tugas yang berat.

Setelah mengalami cedera pada pertandingan pekan lalu, mantan bek Marseille Sead Kolasinac telah bergabung dengan Emil Holm dan kapten klub Atalanta Rafael Toloi di bangku cadangan – meskipun yang terakhir baru saja kembali berlatih, ia belum dipertimbangkan untuk seleksi.

Namun, opsi pertahanan Gian Piero Gasperini ditingkatkan dengan kembalinya bek tengah Swedia Isak Hien, yang diskors pada leg pertama.

Setelah mengistirahatkan sejumlah pemain pada pertandingan hari Senin di Stadio Arechi, Gasperini akan memanggil kembali Teun Koopmeiners – yang mencetak gol penentu kemenangan jarak jauh melawan Salernitana – Charles De Ketelaere dan Berat Djimsiti.

Pencetak gol pembuka La Dea di Salerno, Gianluca Scamacca telah mencetak lima dari tujuh gol Atalanta di babak sistem gugur Liga Europa sejauh ini – hanya penyerang produktif Marseille Pierre-Emerick Aubameyang yang dapat menyamai jumlah tersebut sejak fase grup.

Secara keseluruhan, Aubameyang telah mencetak 10 gol di kompetisi musim ini dan juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa; Ismaila Sarr, Faris Moumbagna dan Iliman Ndiaye adalah pesaing utama untuk bermitra dengannya di lini depan pada hari Kamis.

Samuel Gigot kembali dari larangan satu pertandingan, jadi Amir Murillo mungkin akan digantikan oleh tiga bek tim tamu, yang seharusnya dipimpin oleh pahlawan leg pertama Chancel Mbemba; Bamo Meite dan kapten OM Valentin Rongier keduanya absen karena cedera.

Mengingat pilihan mereka dalam mencetak gol dan performa kandang yang mengesankan, Atalanta pasti menjadi favorit untuk melewati Marseille, yang mungkin akan kesulitan saat tandang.

Tim Prancis tentu saja memiliki ancaman nyata dalam serangan balik, tetapi tuan rumah mereka harus memiliki daya tembak yang cukup untuk mencapai final Liga Europa.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Atalanta vs Marseille

Atalanta : Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Scalvini; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, De Ketelaere; Scamacca

Marseille : Lopez; Mbemba, Gigot, Balerdi; Clauss, Harit, Veretout, Kondogbia, Henrique; Aubameyang, Moumbagna

Prediksi Skor Atalanta vs Marseille : 1-2