Percasi Simeulue Gelar Turnamen

oleh -75.579 views
Percasi Simeulue Gelar Turnamen
Percasi Simeulue Gelar Turnamen. (Foto Ist)

Simeulue | MEDIAREALITAS – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Simeulue, menggelar turnamen catur tingkat kabupaten kepulauan setempat bertajuk Chess Copotition 2024 di Warkop SP Desa Sinabang, Senin 29 Januari 2024.

Ketua Umum Percasi Simeulue Rahman Nazwar, akrap disapa Wardo mengatakan turnamen Catur tersebut diadakan untuk mencari pecatur handal di Simeulue untuk nantinya dijadikan atlit catur mewakili kabupaten yang berada ditengah Samudra Hindia itu pada ajang turnamen lebih tinggi lagi.

“Turnamen ini kita laksanakan sebagai ajang mencari pecatur handal dari Simeulue di masa mendatang,” kata Rahman Nazwar.

Menurut Rahman, turnamen catur yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 26, Januari 2024 ini diikuti peserta sebanyak 46 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Simeulue.

“Pada turnamen ini diikuti sebanyak 46 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Simeulue,” ujar Rahman.

Rahman mengungkapkan Percasi terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan pada pecatur-pecatur di Simeulue berkompetisi sehingga semakin dapat mengasah kemampuan untuk terus lebih baik lagi.

“Siklus dari olahraga harus terus berjalan. Mulai dari siklus pelatihan, siklus pertandingan, lalu evaluasi hasil pertandingan. Semua ini tidak boleh putus,” kata Rahman.

Dalam pelaksanaannya kata Rahman, turnamen yang juga didukung oleh salah seorang calon legislatif RI Putra Simeulue Erli Hasim itu dilakukan menggunakan sistem swiss dengan waktu pertandingan satu jam.

“Untuk pertama sekali turnamen catur di Simeulue ini kita lakukan dengan menggunakan jam, sehingga para pecatur di Simeulue kedepan diharapkan kemampuannya bisa terus berkembang,” ujar Rahman.

Rahman berharap, kedepan kegiatan turnamen catur di Simeulue bisa lebih baik lagi dan bisa mengorbitkan pecatur-pecatur muda berprestasi dari Simeulue ditingkat lebih tinggi lagi.

“Kedepan turnamen seperti ini akan terus kita laksanakan hingga nantinya lahir pecatur handal yang memiliki kemampuan dan daya saing hingga tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Rahman Nazwar.

Penulis: Zulfadli
Editor: Rahmad