Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Aceh Timur: Kita Punya Cara Tersendiri

oleh -155.579 views
Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Aceh Timur: Kita Punya Cara Tersendiri
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, gencar sosialisasikan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, Selasa 5 November 2023.

Aceh Timur | MEDIAREALITAS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, gencar sosialisasikan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, Selasa 5 November 2023.

Hal itu, kata Satlantas Polres Aceh Timur, melalui Aipda Ismanto, kita sampaikan kepada sejumlah tukang becak motor biasa mangkal di pintu masuk Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Dia mejelaskan, pihaknya selalu punya cara tersendiri dalam melakukan sosialisasi agar pesan disampaikan bisa sampai kepada masyarakat pun lawan bicaranya.

Dengan gaya kocak dan lelucon-lelucon segar, Aipda Ismanto mengaku kerab disisipkannya saat melakukan sosialisasi. Sehingga, para tukang becak motor pun dengan mudah dapat memahami apa disampaikannya.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Menurut dia, para tukang becak motor, merupakan salah satu profesi cukup beresiko di jalan. “Belum lagi saat mereka membawa penumpang, termasuk barang bawaannya.”

Karena itu, perlu dilakukan pelatihan dari hati ke hati, agar menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya berkendaraan dan keselamatan saat berkendara.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Aceh Timur, Iptu Eko Suhendro menambahkan, konsep edukasi tertib berlalu lintas, pada dasarnya adalah bagaimana kesadaran itu muncul dari diri sendiri, bukan karena takut pada petugas.

Semua itu, kata dia, bergantung pada siapa kita hadapi dan metode apa paling tepat diterapkan. Sebab, apa dilakukan Aipda Ismanti, merupakan salah satu cara agar pesan itu bisa sampai dan mampu menggugah siapapun.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Tujuannya, untuk menggerakkan hatinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutup Iptu Eko Suhendro.

Editor: Rahmad