Lagi, Haji Uma Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Aceh Singkil

oleh -57.579 views
Lagi, Haji Uma Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Aceh Singkil
Haji Uma Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Aceh Singkil. (Foto ist)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Anggota DPD RI Asal Aceh, Sudirman sapaan Haji Uma, kembali menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil.

Bantuan sembako tersebut diserahkan melalui Liaison Officer (LO) Haji Sudirman di Kabupaten Aceh Singkil, Marzuki bersama Kaya Alim, LO Kota Subulussalam, Kamis 7 Desember 2023.

Penyerahan bantuan itu diterima langsung Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, Syafrizal, bertempat di posko induk BPBD di Pulo Sarok.

BACA JUGA :  M Nasir Djamil Anggota DRP RI Komisi III: Pusat Harus Serius Majukan Kuala Langsa

Adapun bantuan yang diserahkan berupa, Beras 15 kg sebanyak 10 sak, mi instan 10 kotak, telus ayam 10 krak, serta juga baskom untuk keperluan dapur sebanyak 1 lusin, ucap Marzuki.

“Alhamdulillah, bantuan sembako untuk korban banjir Aceh Singkil telah kita serahkan yang diterima langsung oleh Kasie. Logistik BPBD Kabupaten Aceh Singkil. Kita harap dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat korban banjir”, ujar Marzuki, LO Aceh Singkil didampingi oleh Kaya Alim, LO Kota Subulussalam.

Sementara itu, Safrizal, Kasi Logistik BPBD Aceh juga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan alat dapur yang di serahkan Haji Uma.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Diketahui sebelumnya, lima kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil dilanda bencana banjir pada Selasa (5/12/2023) lalu. Sebanyak 20.138 jiwa dari 5.169 kepala keluarga (KK) yang tinggal di 29 desa dari lima kecamatan dimaksud terkena dampak.

Selain itu, 606 warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat dan posko karena tempat tinggal mereka terendam banjir.

Editor: Rahmad