Prediksi Zambia vs Lesotho, 23 Maret 2023

oleh -152.579 views
oleh
Zambia vs Lesotho

REALITAS – Prediksi Zambia vs Lesotho, Zambia dan Lesotho bertanding dalam kualifikasi Piala Afrika 2023 pada Kamis (23 Maret) di Stadion Levy Mwanawasa di Ndola. Copper Bullets berada di urutan kedua di Grup H dengan tiga poin dalam dua pertandingan, tertinggal satu poin dari pemimpin Pantai Gading.

Mereka memulai kampanye mereka dengan kekalahan 3-1 dari Gajah tetapi pulih untuk mengalahkan Komoro dalam kemenangan comeback 2-1. Gelandang yang sekarang sudah pensiun Enock Mwepu dan Kings Kangwa bergabung untuk membalikkan defisit awal setelah Ben Nabouhane membuat tim tamu unggul pada menit ke-13.

Pelatih Zambia Avram Grant telah memanggil 27 pemain untuk pertandingan bulan ini, termasuk bintang Leicester City Patson Daka dan penyerang Rangers Fashion Sakala.

Lesotho, sementara itu, berada di dasar grup dengan hanya satu poin. Mereka kalah dalam pertandingan pembukaan 2-0 dari Komoro tetapi menambah satu poin dalam hasil imbang tanpa gol ke Pantai Gading.

Dengan empat pertandingan tersisa, Buaya akan berusaha membalikkan keadaan dan mengamankan tempat mereka di turnamen AFCON untuk pertama kalinya.

Zambia berada di peringkat 59 tempat di atas Lesotho dan telah menunjuk skuad yang cukup kuat untuk pertandingan ganda bulan ini, yang dipimpin oleh Daka. Lesotho tidak berpengalaman jika dibandingkan, dan kurangnya kualitas asli mereka membuat mereka sulit untuk keluar dari permainan.

DATA DAN FAKTA
Ada 11 pertandingan antara kedua belah pihak, dengan Zambia memimpin 7-2.

Ini akan menjadi pertandingan pertama mereka sejak Juni 2021 ketika Lesotho mengalahkan Zambia 2-1 di Piala COSAFA.

Hanya dua pertandingan antara kedua tim yang berakhir imbang – 0-0 di kualifikasi Piala Dunia 1972 dan hasil imbang 1-1 di kualifikasi lain di 2013, Zambia kalah dalam dua pertandingan internasional terakhir mereka (1-0 vs Mali dan 4- 2 vs Israel, keduanya pertandingan persahabatan).

Lesotho belum mencetak gol di kualifikasi AFCON – Botswana dan Liberia adalah satu-satunya tim lain yang masih tanpa gol.

Meskipun mendekam di bagian bawah grup mereka, Lesotho telah kebobolan (2) setengah dari jumlah gol sebagai Zambia (4)(red)

Prediksi Skor Zambia vs Lesotho: 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions