Prediksi Kongo vs Sudan Selatan, 23 Maret 2023

oleh -168.579 views
Kongo vs Sudan Selatan

REALITAS – Prediksi Kongo vs Sudan Selatan,Kongo menjamu Sudan Selatan untuk pertandingan pertama dari dua pertandingan mereka bulan ini di kualifikasi Piala Afrika 2023 pada Kamis.

Setan Merah saat ini berada di urutan kedua Grup G dengan tiga poin dalam dua pertandingan. Mereka memulai kampanye mereka dengan kekalahan 4-0 di tangan Mali tetapi pulih untuk mengalahkan Gambia 1-0 di pertandingan berikutnya, berkat gol telat dari Antoine Makoumbou.

Sisi Paul Put ingin lolos ke kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2015, ketika Kongo melaju hingga perempat final.

Sudan Selatan mencari kemenangan pertama mereka dari kampanye kualifikasi mereka, setelah gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan mereka di grup sejauh ini.

The Bright Stars takluk 1-0 dari Gambia di laga pembuka mereka sebelum kalah 3-1 dari Mali di babak berikutnya merana di dasar klasemen tanpa satu poin pun di kantong.

Kekalahan lain pekan ini akan mengakhiri harapan mereka mengamankan tempat di turnamen untuk pertama kalinya sejak menjadi negara merdeka.

Pelatih kepala Stefano Cusin telah memanggil skuad yang relatif tidak berpengalaman yang berisi 15 pemain yang belum bermain.

Kongo berada di peringkat 66 tempat di atas Sudan Selatan dan juga memiliki keunggulan sebagai tuan rumah.

The Bright Stars bukanlah tim yang kuat sejak awal dan skuad mereka yang tidak berpengalaman juga tidak mendukung mereka.

Kami berharap Kongo menang dalam pertandingan kualifikasi ini.

Data dan Fakta

Menariknya, ini akan menjadi bentrokan pertama antara Kongo dan Sudan Selatan.

Pada tahun 2022, Sudan Selatan memainkan enam pertandingan, kalah empat kali dan hanya menang dua kali (keduanya melawan Djibouti di babak penyisihan kualifikasi AFCON 2023).

Sudan Selatan dan Kongo kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Kongo gagal mencetak gol dalam dua pertandingan resmi terakhir mereka.

Tiga pertandingan terakhir Kongo di kandang menghasilkan dua kemenangan (1-0 vs Gambia dan Republik Afrika Tengah di kualifikasi AFCON) dan kekalahan (2-1 vs Republik Afrika Tengah).

Sudan Selatan adalah satu dari hanya empat tim (DR Kongo, Benin dan Sao Tome dan Principe menjadi tiga lainnya) yang kalah dalam kedua pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini.(red)

Prediksi Skor Kongo vs Sudan Selatan: 1-0

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions